nusabali

Liverpool Remuk Dihajar ManCity

  • www.nusabali.com-liverpool-remuk-dihajar-mancity

Kekalahan itu menegaskan Liverpool bukanlah tim kuat dalam laga tandang. Terakhir kali mereka menang laga tandang saat menghadapi Newcastle 2-0 pada 19 Februari 2023.

MANCHESTER, NusaBali
Liverpool remuk redam di Etihad Stadium. Ya, The Reds gagal membendung keperkasaan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/4) malam. Sempat mempimpin lebih dulu lewat Mohamed Salah, Liverpool menyerah 4-1.

Empat gol The Citizens masing-masing dicetak Julian Alvarez pada babak pertama. Liverpool [un hancur di babak kedua, usai City menambah tiga gol lewat Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, dan Jack Grealis. 

ManCity masih di posisi kedua dan punya 64 poin. Liverpool ada di urutan keenam dengan 42 poin. Dengan kemenangan itu,  ManCity tetap ketat menjaga jarak dengan Arsenal di puncak klasemen, dengan lima poin. Sedangkan Liverpool tak beranjak dari posisi keenam klasemen, dengan 42 poin dari 27 laga.

Kekalahan itu menegaskan Liverpool bukanlah tim yang kuat dalam laga tandang. Terakhir kali mereka memenangkan partai tandang saat menghadapi Newcastle United 2-0 pada 19 Februari 2023.

Selain itu, ManCity memang tampil sangat dominan, dengan menguasai 69 persen penguasaan bola. Mereka melepaskan 17 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang. Sedangkan Liverpool hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang dari empat kali percobaan. 

Pada laga itu, Liverpool tampil percaya diri. Kembalinya Diogo Jota membuat lini depan The Reds terlihat lebih menggigit pada awal babak pertama.

Namun City adalah tim pertama yang mampu mendapatkan peluang emas pada laga ini. Eksekusi tendangan bebas Riyad Mahrez hanya tipis di samping gawang Liverpool.

Memasuki menit ke-17, Liverpool mampu mencetak gol. Serangan balik cepat yang diinisiasi Diogo Jota memudahkan Mohamed Salah mencetak gol ke gawang ManCity. Tembakan Salah tak mampu ditahan Ederson. ManCity hampir membalas pada menit ke-22. Namun tembakan Riyad Mahrez tipis di atas gawang Alisson Becker.

ManCity akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Penyerang Argentina, Julian Alvarez mencetak gol dari jarak dekat untuk menaklukkan Alisson Becker.

Tensi laga kian meninggi di sisa babak pertama. Gelandang bertahan City, Rodri mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran keras.

ManCity tak mau menunggu lama. Baru satu menit babak kedua dimulai, tim asuhan Pep Guardiola mampu berbalik unggul 2-1, setelah De Bruyne menceploskan bola ke gawang Liverpool. Gol dari De Brunye kian membuat para pemain City bersemangat. Pada menit ke-63, Ilkay Gundogan mempertebal keunggulan The Cityzens 3-1.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp melakukan perubahan besar pada menit ke-70. Dia memasukkan empat pemain baru, yakni  Roberto Firmino, Darwin Nunez, Kostas Tsimikas, dan Alex Oxlade Chamberlain. Mereka menggantikan Diogo Jota, Mohamed Salah, Andy Robertson, dan Harvey Elliott.

Namun, empat menit kemudian justru gawang Liverpool harus kembali kebobolan. Jack Grealish menambah keunggulan 4-1 yang membuat The Reds merana pada laga itu.*

Komentar