nusabali

Kornelis Kembali ke Sukabumi

  • www.nusabali.com-kornelis-kembali-ke-sukabumi

Petinju pelatnas SEA Games 2017 asal Bali Kornelis Kwangu Langu dan kawan-kawan (dkk) kembali berlatih di Icuk Sugiarto Training Camp, Sukabumi setelah hampir sebulan berlatih di Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur. 

JAKARTA, NusaBali
Pindah lokasi latihan dalam jangka waktu dekat, tak masalah bagi Kornelis."Latihan di sana hanya transit saja, karena usai bertanding di Kejuaraan Asia di Uzbekistan, awal Mei kemarin, kami langsung latihan di Mabes TNI AU. Kini kami balik lagi di tempat latihan semula di Sukabumi," ujar Kornelis, Kamis (8/6). 

Rencana latihan di Sukabumi sampai mendekati keberangkatan ke SEA Games.  Namun mereka belum memperoleh informasi apakah training camp ke luar negeri akan terealisasi. Bagi Kornelis yang terpenting mempersiapkan diri dengan baik memperoleh hasil terbaik dalam SEA Games. Menurut Kornelis, kembali ke tempat latihan dahulu sangat tepat.

"Di Sukabumi dingin. Di sini sangat cocok untuk persiapan umum lagi," ucap Kornelis. Kornelis pun berlatih intensif selama bulan puasa ini, lantaran pelatnas tinju tidak mengalami perubahan jadwal latihannya. Meski begitu, ia tak menampik masih kekurangan sparring pathner, Bahkan saat berlatih di Mabes TNI AU, ia belum sempat uji coba dengan petinju di sana.

"Intinya, kami kesulitan mencari sparring," jelas Kornelis. Sebagai gantinya, peraih medali emas SEA GAMES 2015 di kelas 49 kg ini menjalani sparring dengan sesama petinju pelatnas. Ia tidak hanya sparring dengan petinju di kelas atasnya, melainkan di bawah kelasnya ia jajal pula demi mengetahui kemampuannya. *k22  

Komentar