nusabali

32 Kontingen PMR Jembrana Ikuti Perkemahan Jumbara

  • www.nusabali.com-32-kontingen-pmr-jembrana-ikuti-perkemahan-jumbara

NEGARA, NusaBali
Guna meningkatkan kemampuan para anggota Palang Merah Remaja (PMR), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana menggelar perkemahan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR XIV tahun 2023 di Lapangan Tegal Cangkring, Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Perkemahan Jumbara yang diikuti 32 kontingen PMR, ini dilaksanakan selama 4 hari, Minggu (12/3) hingga Rabu (15/3). Jumbara sempat dipantau Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) selaku Ketua PMI Jembrana, Selasa (14/3). Menurut Wabup Ipat, Jumbara PMR ini merupakan media kegiatan pembinaan diri anggota PMR.

Selain menjadi ajang saling mengenal satu sama lain, kata Wabup Ipat, Jumbara PMR ini merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan, menumbuhkan sikap tolong menolong, dan mengembangkan keterampilan. Untuk itu, dirinya berharap kegiatan positif ini dapat terus dilakukan.

Ketua Panitia Jumbara I Putu Okta Kristiawan menyebutkan, kegiatan ini dibagi menjadi tiga, yakni, jumpa, bakti, dan gembira. Dalam kegiatan jumpa, sempat diisi sosialisasi tentang rabies. Di samping itu, juga ada sosialisasi tentang tata tertib lalu lintas, loka karya sosial preneur, pertemuan ketua PMR, dan lain-lain.

"Untuk kegiatan bakti, kita ada kerja bakti lingkungan dan ada penyerahan tanaman obat. Lalu kegiatan gembira kita ada perlombaan sebagai bahan evaluasi kita di PMI Jembrana. Khususnya untuk pembinaan PMR di masing-masing sekolah. Itu kegiatannya ada lomba cerdas cermat, lomba paduan suara, dan lain-lain,” ujar Okta Kristiawan. *ode

Komentar