nusabali

Kota Madrid Berpesta Besar

  • www.nusabali.com-kota-madrid-berpesta-besar

Real Madrid menggelar pesta juara Liga Champions hingga Senin (5/6) dinihari Wita.

Para Pemain Menjadi Legendaris

MADRID, NusaBali
Los Blancos mengarak trofi Liga Champions ke-12 yang mereka raih keliling kota. Madrid menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Juventus 4-1 di final di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6) Wita .

Kemenangan itu membuat Cristiano Ronaldo dkk menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar di era Liga Champions, sekaligus menambah gelarnya jadi 12. Beberapa jam setelahnya, Madrid yang pulang ke Madrid langsung menggelar pesta perayaan juaranya.

Madrid yang baru tiba, langsung dijamu Walikota dan Presiden Regional Madrid. Setelah selesai, para pemain langsung menaiki bus atap terbuka untuk mengarak trofi menuju Cibeles Square. 

Ronaldo tampil dengan potongan rambut baru. Lalu ia dan kapten Sergio Ramos memimpin perayaan selebrasi Real. Para pemain menyapa pejabat pemerintah setempat sebelum memamerkan trofi menggunakan sebuah bus dengan atap terbuka di air mancur Cibeles, pusat Kota Madrid.

Ramos lantas menyampaikan pidato kemenangannya. "Tim ini percaya sejak awal, dan setelah bekerja keras sejak awal, kami menuai hasilnya," tutur Ramos, dikutip ESPN.

Sementara Ronaldo tidak bisa berbicara banyak. Pemain yang mencetak dua gol ke gawang Juventus di final itu malah ikut larut dengan teriakan penggemar yang berharap dirinya memenangkan Ballon d'Or.

"Para pemain sudah menjadi pemain legendaris Real Madrid dan sepak bola, demikian juga pelatih kami. Dia (Zidane) satu-satunya yang memenangi dua Liga Champions berturut-turut," kata presiden klub Florentino Perez saat memberikan pujian khusus kepada Zinedine Zidane.

Dari pusat kota Madrid, skuat menuju ke stadion klub Santiago Bernabeu, tempat sekitar 81.000 penggemar akan menghadiri perayaan lebih lanjut, yang meliputi atraksi cahaya dan kembang api. Tepuk tangan paling riuh diberikan penonton ketika Ramos dan Ronaldo berbicara. Maklum, keduanya sudah dianggap ikon bagi para Madridistas.

Keberhasilan Madrid juara Liga Champions menggenapkan trofi yang diraih musim ini, yakni gelar La Liga. Ribuan penggemar klub Real Madrid yang bergembira membanjiri jalanan ibu kota Spanyol untuk melihat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada Minggu waktu setempat, ketika mereka mengarak trofi Liga Champions ke-12. *ant

Komentar