nusabali

Pastika Dukung Koster Dua Periode

  • www.nusabali.com-pastika-dukung-koster-dua-periode

AMLAPURA,NusaBali
Gubernur Bali periode 2008-2013 dan 2013-2018 I Made Mangku Pastika menyampaikan dukungannya kepada Gubernur Bali periode 2018-2023 Wayan Koster untuk melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua (2024-2029).

“Wajar dong, kalau yang periode pertama saya juga mendukung beliau (Gubernur Koster). Apa salahnya kalau dua kali, ini kan belum selesai masih banyak program lain lagi yang bisa saya titipkan,” kata Mangku Pastika menghadiri upacara pemelaspas fasilitas dan infrastruktur di Kawasan Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Senin, (7/3).

Mangku Pastika mengakui bahwa program-program yang dilakukan Koster untuk Bali menjadi alasan dukungannya. “Dulu kan saya baru cita-cita, baru perencanaan-perencanaan, beliau yang bisa mewujudkan, sekarang ke depan banyak yang bisa diperbuat untuk Bali ini. Masih banyak hal yang harus beliau selesaikan itu persoalan supaya Bali betul-betul jadi,” tutur mantan Kapolda Bali ini.

Salah satu yang dipuji Ketua Tim Investigasi Bom Bali ini adalah pengembangan fasilitas di Pura Agung Besakih. Pastika turut berpesan agar seluruh masyarakat menjaga dan merawat dengan baik fasilitas yang telah dibangun pemerintah provinsi.

Mangku Pastika bercerita bahwa dulu Gubernur Koster juga mendukungnya, di tambah hubungan keduanya secara pribadi baik-baik saja, sehingga tak salah apabila didukung meskipun tak ikut berkampanye secara langsung. “Oh engga ya (ikut berkampanye) tidak tahu lah, kan secara tidak langsung saya kalau ditanya orang bagaimana ya menurut saya beliau baik-baik, ya tinggal lanjutkan,” ucapnya di hadapan media.

Sementara itu, Gubernur Koster juga menunjukkan kedekatannya dengan Mangku Pastika, bahkan dalam pidatonya di kawasan Pura Agung Besakih, Koster memanggil Mangku Pastika dengan julukan ‘Gubernur Senior’ karena banyak memberi masukan atas program-programnya.*ant

Komentar