nusabali

Yayasan Corti Gelar Pameran Foto Karya Tuli Muda

  • www.nusabali.com-yayasan-corti-gelar-pameran-foto-karya-tuli-muda

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 40 foto hasil karya penyandang disabilitas tuli dipamerkan di ajang Art Photography Exhibition/Pameran Foto Karya Tuli Muda Sanggar Sushrusa, di Ruang Pameran Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Jumat (3/3).

Pameran dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Denpasar Ida Bagus Alit Adhi Merta, dihadiri Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Denpasar I Gusti Agung Sri Wetrawati.

Ketua Yayasan Corti I Gusti Agung Ayu Mirah Maheswari, menjelaskan fotografi merupakan salah satu seni yang dikembangkan Sanggar Sushrusa, binaan Yayasan Corti. Selain itu juga fokus pengembangan seni tradisional Bali.

Art Photography Exhibition/Pameran Foto Karya Tuli Muda ini merupakan wahana apresiasi kreativitas anak-anak Sanggar Sushrusa. Kegiatan ini bertema ‘Walk With Me, Learn With Me, See With Me’. Peserta yang terlibat menampilkan 40 karya fotografi yang telah dikurasi oleh mentor yang profesional di bidangnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Denpasar atas dukungannya dalam pelaksanaan Art Photography Exhibition/Pameran Foto Karya Tuli Muda Sanggar Sushrusa. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan untuk mewadahi kreatifitas penyandang disabilitas di Kota Denpasar,” ujarnya.

Adhi Merta mengatakan pihaknya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Hal ini dilaksanakan dengan beragam program utama yang dinaungi oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Dinas Sosial serta OPD terkait di Kota Denpasar.

Dikatakannya, pameran foto ini merupakan gayung bersambut atas komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam menyediakan ruang kreatifitas bagi penyandang disabilitas. Pameran foto ini diharapkan jadi wadah untuk menampilkan dan memamerkan karya yang dihasilkan oleh fotografer tuli muda.

Dia berpesan, keterampilan, kreativitas, dan semangat adik-adik yang tergabung dalam Tuli Muda Sanggar Sushrusa, binaan Yayasan Corti, agar terus diasah. Sehingga ke depan kemahiran dalam menjadi juru foto terus meningkat, serta tumbuh menjadi sosok fotografer profesional. Tak hanya seni fotografi, potensi seni lainnya juga bisa terus dikembangkan.

“Sekali lagi tetap semangat dan asah kreativitas tanpa batas. Mari bergandengan tangan, dengan spirit vasudhaiva kutumbakam, bersama meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat termasuk penyandang disabilitas menuju Denpasar maju,” ujar Adhi Merta. *mis

Komentar