nusabali

Solar Tumpah di Jalan, Sejumlah Pengendara Tergelincir

  • www.nusabali.com-solar-tumpah-di-jalan-sejumlah-pengendara-tergelincir

GIANYAR, NusaBali
Tumpahan solar membuat sejumlah pengendara tergelincir di Jalan Raya Banjar Susut, Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Gianyar, Selasa (28/2) siang. Pengendara motor yang jatuh menderita luka lecet.

Kondisi ini membuat pengguna jalan resah. Sebab jalan raya ini dikenal memiliki tanjakan dan turunan curam. Adanya tumpahan solar membuat pengendara harus lebih hati-hati.  Petugas Pemadam Kebakaran telah membersihkan tumpahan solar yang membuat jalan licin dan membahayakan. Pembersihan dilakukan dengan cara menyemprotkan air. Diduga solar itu tumpah dari jerigen. “Belum diketahui secara pasti penyebabnya, ada kemungkinan warga yang membeli solar untuk traktor atau penggilingan padi, jerigennya jatuh. Kecil kemungkinan tumpah dari tangki truk. Tumpahan solar ada di lajur kiri,” duga seorang warga.

Kapolsek Payangan, AKP I Nengah Sona saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Tumpahan solar menyebabkan jalanan licin. Sejumlah pengendara terjatuh hingga mengalami luka-luka. “Astungkara tidak ada yang luka serius,” ujar AKP Sona. Tumpahan solar telah dibersihkan oleh petugas Damkar Gianyar. “Anggota kami masih di lapangan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pengendara yang celaka akibat tumpahan solar ini,” jelasnya. AKP Sona mengimbau warga yang membawa solar supaya berhati-hati. Tidak hanya solar, juga oli. Jika tumpah ke jalan, menyebabkan jalanan licin. Terlebih saat ini sedang musim hujan. *nvi

Komentar