nusabali

Siswa SD Dapat Ilmu Cegah Penculikan

  • www.nusabali.com-siswa-sd-dapat-ilmu-cegah-penculikan

SEMARAPURA, NusaBali
Anggota Sat Binmas Polres Klungkung berbagi ilmu di SDN 1 Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (1/3).

Para siswa diberikan ilmu kewaspadaan terhadap orang asing saat pulang sekolah untuk mencegah kasus penculikan. Edukasi dipimpin KBO Sat Binmas Ipda Luh Yogantari bersama Kanit Binpolmas Aipda Desy Arianto dan Bhabinkamtibmas Desa Besan Aiptu I Wayan Darsana.

Ipda Yogantari mengatakan, edukasi kepada anak-anak SD agar mereka waspada saat jam pulang sekolah sekaligus melakukan kegiatan pengamanan. Beberapa hari ini marak berita penculikan anak dan berita-berita hoaks yang membuat orangtua dan sekolah resah. Berbagi ilmu pengamanan diri agar anak-anak lebih waspada dan tahu apa yang harus mereka lakukan ketika berhadapan pada situasi tidak menyenangkan, seperti bertemu orang asing.

Sat Binmas Polres Klungkung akan terus menggelar kegiatan sambang ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi isu penculikan anak. Bagi warga yang melihat atau mengetahui tindak kejahatan bisa menghubungi nomor layanan polisi 110. “Klungkung belum ada laporan kasus penculikan anak, tapi semua pihak harus waspada dengan kasus ini,” pinta Ipda Yogantari. Bhabinkamtibmas Desa Besan Aiptu I Wayan Darsana berpesan agar anak-anak bersabar menunggu jemputan dan tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal. *wan

Komentar