nusabali

RAT Koperasi Berhadiah Godel

  • www.nusabali.com-rat-koperasi-berhadiah-godel

AMLAPURA, NusaBali
RAT (Rapat Anggota Tahunan) Koperasi Puja Artha Sedana di antor koperasi, Banjar Susut, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Selasa (28/2), berhadiah seekor godel (anak sapi) untuk undian utama.

Harapan pengurus koperasi, godel ini bisa tumbuh besar dan berkembang. RAT koperasi ke-8, sedangkan Koperasi berdiri tahun 2015, di bawah Ketua Koperasi I Wayan Tunas. "Hadiah godel betina saya beli Rp 4 juta. Jika dipelihara dengan baik akan tumbuh dan berkembang jadi banyak, dan bermanfaat untuk membajak sawah," jelasnya.

Pemenang hadiah utama itu Jro Mangku Rampih. "Ini hadiah godel kedua kami laksanakna, sebelumnya RAT tahun 2020, juga berhadaih godel. Godel langsung kami datangkan dan kami serahkan kepada pemenang," tambah Perbekel Muncan asal Banjar Susut tersebut.

Hadir menyaksikan RAT, Ketua Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Karangasem I Gede Ngurah Indrayana, dan undangan lainnya. "Saya mengapresiasi adanya hadiah utama berupa godel betina, nanti godel itu bisa tumbuh besar dan berkembang, begitu halnya koperasi agar tumbuh dan terus berkembang jadi besar," jelas Indrayana.

Terlebih lagi, kata dia, nasabahnya kebanyakan petani sehingga godel tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang dalam mengolah lahan pertanian. “Hadiah godel, menarik perhatian masyarakat. Satu-satunya hadiah yang bisa tumbuh dan berkembang," tambah Indrayana.

Indrayana mengatakan, tahun 2023, sebanyak 209 koperasi yang wajib melaksanakan RAT dari 335 Koperasi yang ada. Selebihnya status koperasi ada yang kurang sehat, tidak aktif, dan beberapa Koperasi sedang proses pembubaran.*k16

Komentar