nusabali

Peringati HPN 2023, PWI Buleleng Berbagi Kasih ke Panti Asuhan

  • www.nusabali.com-peringati-hpn-2023-pwi-buleleng-berbagi-kasih-ke-panti-asuhan

SINGARAJA, NusaBali
Puluhan anak-anak Panti Asuhan Narayan Seva di Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan Buleleng, menyambut suka cita kedatangan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng, Minggu (26/2).

Sambutan hangat itu dirasakan saat PWI Buleleng berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023. Ketua PWI Buleleng Made Winingsih mengatakan peringatan HPN dan HUT PWI ke-77 tahun ini di Buleleng dirayakan dengan sederhana, yakni, lebih pada kepedulian terhadap sesama, salah satunya anak-anak panti asuhan yang kurang beruntung dan memerlukan uluran tangan.

“Donasi ini terkumpul dari tali kasih dan kekompakan teman-teman pengurus dan anggota PWI Buleleng. Ini sebagai wujud kasih kami juga kepada anak-anak di panti ini,” ucap Winingsih.

Di kesempatan yang sama melalui peringatan HPN tahun ini yang memasuki tahun politik berharap pers termasuk awak media di Buleleng khususnya mendapatkan kebebasan dalam pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat. Tidak ada lagi intervensi dari oknum maupun pihak tertentu yang memiliki tujuan khusus.

“Harapan kami seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan insan pers bisa melaksanakan tugas juga sehingga sesuai tema HPN tahun ini, ‘Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat’,” jelas Winingsih.

Sementara itu Pengelola Panti Asuhan Narayan Seva Didi Sujata menyampaikan terimakasih atas kepedulian PWI Buleleng kepada anak-anak asuhnya. Saat ini ada 75 orang anak asuh di panti. Mereka pun difasilitasi untuk kehidupan sehari-hari dan juga pendidikan hingga ke tingkat perguruan tinggi.

“Kami bersyukur semakin banyak orang peduli. Anak-anak kami ini di sini memang anak-anak yang kurang beruntung. Ada yang yatim, piatu atau keduanya. Selain itu mereka juga dari keluarga kurang mampu. Kami disini prioritaskan pendidikan mereka, kami tidak batasi sepanjang mereka mau kami berusaha fasilitasi. Sehingga ada bekal mereka untuk hidup lebih baik kedepannya,” ungkap Didi Sujata. *k23

Komentar