nusabali

Bintang Bakal Fasilitasi Permainan Anak

Saat Tinjau Taman Bermain di Lapangan 'Puputan Badung'

  • www.nusabali.com-bintang-bakal-fasilitasi-permainan-anak

DENPASAR, NusaBali
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Gusti Ayu Bintang Darmawati (Bintang Puspayoga) menjanjikan peningkatan fasilitas permainan anak, saat mengunjungi Taman Bermain Anak di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Lapangan Puputan Badung,red) Denpasar, Sabtu (25/2).

Saat kunjungan, Menteri PPPA Bintang Puspayoga didampingi Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkot Denpasar.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga sempat berkeliling dan melihat fasilitas permainan anak di kawasan yang biasa padat masyarakat saat hari libur tersebut. Istri dari Menteri Koperasi dan UKM periode 2014-2019 Agung Gde Ngurah Puspayoga ini pun berjanji akan meningkatkan fasilitas permainan anak di Taman Bermain Anak Lapangan Puputan Badung.  

“Kami hadir bersama tim Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Kementerian BUMN yang akan membantu meningkatkan fasilitas permainan anak yang ada di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, baik itu dari segi penambahan fasilitas bermain hingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak saat bermain,” ujar Bintang Puspayoga.

“Anak anak harus diberikan ruang yang lebih luas dan tentu juga nyaman untuk menikmati masa kecilnya dengan bermain, sehingga bisa meningkatkan tumbuh kembang dan wawasan anak sejak usia dini,” imbuh ibunda dari Anak Agung Abiyoga ini.

Sementara Wali Kota Jaya Negara memberi apresiasi Menteri PPPA Bintang Puspayoga yang telah berkunjung ke ruang bermain anak yang ada di Lapangan Puputan Badung.

Kata Jaya Negara, di Denpasar ada beberapa titik ruang bermain anak sebagai fasilitas publik. Seperti di Kawasan Lapangan Lumintang, Denpasar Utara, Taman Janggan, Kawasan Niti Mandala Denpasar. Khusus di Lapangan Puputan Badung, telah dilengkapi dengan beberapa permainan dan edukasi bagi anak-anak. Agar fasilitas permainan anak-anak ini tidak cepat rusak, semua pihak harus menjaganya. “Untuk itu kami mengajak kepada masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat fasilitas permainan anak yang ada saat ini,” kata Jaya Negara.

Lanjut Jaya Negara, peningkatan fasilitas bermain akan membuat anak-anak dapat nyaman menikmati wahana, yang disesuaikan dengan umur anak-anak. “Kehadiran Taman Bermain Anak ini selain melengkapi fasilitas publik yang sudah ada, juga dapat  mempercantik wajah Kota Denpasar,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini. *mis

Komentar