nusabali

Ikuti Pendidikan Sesko, Kolonel Dody Lepas Jabatan Dandim Badung

  • www.nusabali.com-ikuti-pendidikan-sesko-kolonel-dody-lepas-jabatan-dandim-badung

MANGUPURA, NusaBali
Kolonel Inf Dody Triyo Hadi resmi meninggalkan satuan Kodim 1611/Badung dan melepas jabatan Komandan Kodim (Dandim).

Hal tersebut ditandai dengan acara Pelepasan dan Malam Pengantar Tugas di Lapangan Makodim 1611/Badung, Rabu (22/2) malam. Sebelumnya, jabatan Dandim telah diserahkan Dody kepada Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam. Pengganti jabatan Dandim 1611/Badung masih menunggu keputusan dari Mabes TNI AD.

Acara pelepasan diikuti seluruh prajurit, PNS, dan Persit Kodim 1611/Badung. Dody melepas jabatan Dandim karena akan mengikuti pendidikan reguler Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI LI TA 2023.

Para pejabat jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Badung dan Denpasar juga ikut melepas Dody. Antara lain Sekda Badung, Wakil Wali Kota Denpasar, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung, Kapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai, Wakil DPRD Kota Denpasar, Kajari Denpasar, Kajari Badung, dan Danlanud Ngurah Rai.

"Saya merasa sangat bangga selama berdinas di satuan Kodim 1611/Badung dan dikelilingi oleh prajurit-prajurit yang hebat dengan semangat yang pantang menyerah dan loyalitas yang tinggi di setiap kegiatan yang dilaksanakan" ucap Dody dalam keterangan tertulis kepada detikBali, Kamis (23/2).

Selama satu tahun dua bulan menjabat Dandim, Dody mengaku banyak pengalaman yang diperoleh. Antara lain yang cukup menonjol adalah bersinergi bersama kepolisian serta pemerintah daerah dalam penganganan COVID-19 dan pelaksanaan KTT G20. "Menurut saya sangat melekat di hati, karena semua dapat diselesaikan dengan baik berkat koordinasi dan kerja sama yang baik pula," jelasnya.

Kolonel Inf Dody merupakan Dandim 1611/Badung ke-30 sejak Desember 2021. Dia sebelumnya berdinas di Satuan Elite Kostrad sebagai Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad. Selama menjabat Dandim, Dody menerapkan semboyan "Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, dan Kerja Tuntas."

Komentar