nusabali

Kodim Gelar Pelayanan KB Gratis

  • www.nusabali.com-kodim-gelar-pelayanan-kb-gratis

Kodim 1610 Klungkung bersama pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB, mengadakan pelayanan kesehatan dan pemasangan alat kontrasepsi KB secara cuma-cuma. 

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini digelar di Balai Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (2/6). Kegiatan itu disambut antusias sekitar 50 warga orangtua yang terdiri dari 40 warga memasang alat kontrasepsi dan 10 warga melepas alat kontrasepsi secara gratis.

Dandim 1610 Letkol Jacob Janes Patty mengatakan, kagitan ini untuk mengajak seluruh komponen masyarakat menyukseskan program keluarga berencana. Karena program ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Klungkung. Pelayanan KB ini juga agar masyarakat bisa mendidik anak menjadi generasi yang berkualitas.

Kata dia, Kodim membantu masyarakat dan memberikan pelayanan KB secara geratis sekaligus mencegah 4 T, yakni, terlalu muda punya anak, terlalu tua punya anak, terlalu dekat punya anak dan terlalu banyak punya anak. “Kegiatan kali ini bertemakan, melalui kegiatan KB kesehatan, kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah,” katanya.

Menurut perwira menengah ini, program KB sangat penting dalam membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi keluarga. Caranya, pengaturan kelahiran anak agar diperoleh suatu keluarga bahagia dan sejahtera. “Intinya program KB untuk memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga dan bangsa,” kata Dandim Jacob Janes Patty. *wa

Komentar