nusabali

Anjungan Cerdas Rambut Siwi Segera Diserahterimakan ke Pemkab

  • www.nusabali.com-anjungan-cerdas-rambut-siwi-segera-diserahterimakan-ke-pemkab

NEGARA, NusaBali
Anjungan Cerdas Rambut Siwi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, yang dibangun melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR pada tahun 2017 lalu, direncanakan segera diserahterimakan kepada Pemkab Jembrana.

Penyerahan aset itu pun akan dilakukan seiring adanya usulan Pemkab Jembrana untuk membangun sirkuit road race di anjungan tersebut. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas  Pekerjaan Umum,  Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Rakyat (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Sudiarta, usai menggelar koordinasi dengan pihak BPIW Kementerian PUPR di Kantor Kementrian PUPR, Jakarta Selatan, Jumat (17/2). Dalam pertemuan itu, Sudiarta diterima langsung Kepala BPIW Rachman Arief Dienaputra, bersama Sekretaris BPIW Benny Hermawan.

Sudiarta megatakan, koordinasi dengan pihak BPIW Kementerian PUPR, itu adalah untuk mempercepat penyelesaian masalah aset. Khususnya aset Anjungan Cerdas Integrasi dan Rest Area Rambut Siwi yang belum kunjung diserahkan ke daerah. "Kita ingin mempercepat menyelesaikan masalah aset yang dibangun di Jembrana. Yaitu Anjungan Cerdas Integrasi dan Rest Area Integrasi Rambutsiwi," kata Sudiarta.

Dalam koordinasi tersebut, Sudiarta mengaku, Kepala BPIW Kemenerian PUPR juga ingin penyerahterimaan aset Anjungan Cerdas itu bisa segera dilakukan agar dapat segera dimanfaatkan Pemkab Jembrana. "Ke depan di sana akan dijadikan tempat untuk kejuaraan road race. Kemudian untuk makepung lampit, parade jegog dan juga untuk keramaian ataupun tempat hiburan. Jadi fasilitas pendukungnya lebih lengkap sehingga lebih banyak manfaat bagi daerah dan masyarakat," ujar Sudiarta.

Sementara Kepala BPIW Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra mengaku, akan segera melaporkan ke Menteri PUPR tentang usulan Pemkab Jembrana untuk membangun sirkuit road race di Anjungan Cerdas Rambut Siwi. Tujuannya, agar fasilitas lebih lengkap  sehingga area tersebut menjadi lebih ramai dan berfungsi sesuai dengan apa yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Menurut Arief, agar bisa dibuatkan perencanaan terkait pembangunan sirkuit road race, itu diperlukan serah terima aset ke daerah. "Agar bisa kita rencanakan lebih lanjut, ini perlu serah terima asetnya dulu. Ketegasan asetnya ini dari pihak Kementrian juga sudah segera. Sehingga kita bisa sama-sama untuk melakukan kegiatan atau perencanaan selanjutnya untuk Anjungan Cerdas Rambut Siwi tersebut. Hal ini juga akan kita laporkan kepada Menteri PUPR," ucapnya. *ode

Komentar