nusabali

Badung Raih WTP Tiga Kali Berturut

  • www.nusabali.com-badung-raih-wtp-tiga-kali-berturut

Pemkab Badung meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya secara berturut, 2014, 2015, dan 2016 dari pemerintah pusat. 

MANGUPURA, NusaBali
Pemkab Badung kembali raih WTP dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali Yulindra Tri Kusumo Nugroho, Jumat (2/6), di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan integritas antara pemerintah/kota dengan BPK Perwakilan Provinsi Bali. Acara tersebut dihadiri bupati/walikota dan DPRD se-Bali serta instansi pemerintah se-Bali.

Yulindra Tri Kusumo Nugroho dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini tidak hanya sebagai prestasi administratif. Pencapaian ini harus benar-benar mencerminkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel yang benar-benar berorientasi pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan tahun 2016 seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bali semua mendapatkan WTP. Ini sekaligus menandakan seluruh pemerintah se-Provinsi Bali telah bekerja keras dan memperhatikan kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengatakan opini WTP ini merupakn hasil kerja keras Pemkab Badung beserta perangkat daerah. “Dengan meraih opini WTP menjadi cambuk untuk tetap bekerja pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dengan begitu seluruh program bersih dari segala kesalahan dari tangan-tangan kotor yang dapat merugikan orang banyak. Hal ini menjadi catatan yang sangat penting. Karena harapan masyarakat Badung cukup besar dengan opini WTP ini seyogyanya tidak ada lagi korupsi di Pemkab Badung,” tegasnya.

Kepala Inspektorat Kabupaten Badung Ni Putu Suryanithi menambahkan, diraihnya opini WTP oleh Pemkab Badung ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pegawai. “Semoga kinerja ini bisa terus dipertahankan bahkan lebih baik lagi untuk membangun Badung yang kredibel dan berkualitas,” tandasnya. *asa

Komentar