nusabali

KSP Saduarsa Layani Simpanan Palebon dan Warisan bagi Krama Bali

  • www.nusabali.com-ksp-saduarsa-layani-simpanan-palebon-dan-warisan-bagi-krama-bali

DENPASAR, NusaBali.com – Terobosan menarik dilakukan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Saduarsa. Koperasi berlokasi di Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, melahirkan inovasi program Sibowar atau Simpanan Palebon dan Warisan bagi krama Bali.

Tentu saja inovasi ini sangat bermanfaat, lantaran besarnya biasa untuk palebon ataupun persoalan waris.

“Sibowar melekat dengan simpanan wajib dan biasanya dibagikan kepada ahli waris saat anggota yang mempunyai simpanan di KSPSaduarsa meninggal dunia,” terang I Gusti Ngurah Arya Putra, Ketua sekaligus Manejer di KSP Saduarsa, Senin (13/2/2023).

Sebelumnya koperasi ini dirintis dan didirikan oleh 49 orang pada tanggal 15 Mei 2015. KSP ini pun berkembang cukup baik, terutama setelah Ngurah Arya dipercaya sebagai ketua, mampu melahirkan terobosan-terobosan baru.

KSP yang berlokasi di Jalan Padma nomor 29C Denpasar ini bukan hanya memikirkan soal palebon dan waris, namun modernisasi juga diterapkan. Terbukti KSP Saduarsa ini sudah bisa diakses secara mobile banking untuk mempermudah dalam melakukan transaksi. 

Bahkan setahun sebelum pandemi Covid-19 melanda, digitalisasi sudah lebih dulu diterapkan pada koperasi yang melayani simpanan berupa tabungan sukarela, simpanan masa depan,  simpanan berjangka dll. *m03


Berita ini merupakan hasil liputan Ngurah Arya Dinata, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar