nusabali

Pangdam, Kapolda dan Forkopimda SKJ Bareng

Tingkatkan Sinergitas Sambut Tahun Politik

  • www.nusabali.com-pangdam-kapolda-dan-forkopimda-skj-bareng

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra kompak ikut Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 bersama 1.000 peserta dari Forkopimda Bali, Kamis (16/2) pagi.

Gubernur Bali, Wayan Koster yang berhalangan hadir diwakili oleh Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace.  Olahraga bersama yang digelar di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Kepaon, Kecamatan Denpasar Selatan itu digelar dalam rangka mengeratkan sinergitas TNI dan Polri bersama Forkopimda Bali dalam rangka menyongsong tahun politik 2024.

"Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik, selain memelihara kesegaran jasmani, juga untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan rasa menyama braya yaitu saling asah, asih dan asuh dalam membangun kebersamaan serta kerja sama yang baik antara Kodam IX/Udayana, Polda, dan Forkopimda Bali sampai tingkat pelaksana di lapangan," tutur Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya.

Pangdam mengajak agar melalui kegiatan senam bersama itu untuk saling mengenal lebih dekat, bertukar informasi tentang berbagai hal, terutama yang berhubungan dengan tugas pokok. Dengan terciptanya komunikasi yang baik, akan terbangun sinergitas antara Kodam IX/Udayana, Polda, dan Forkopimda Bali selaku aparat yang bertanggung jawab menciptakan stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan, pembangunan di Wilayah Bali.

"Hal ini penting mengingat dalam waktu dekat kita dihadapkan dengan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, dimana pentahapannya sudah dimulai sejak tahun ini. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan secara rutin sehingga hubungan antara TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan Polda Bali serta Forkopimda Bali semakin erat dan solid," tuturnya.

Pangdam menyampaikan kegiatan olahraga bersama ini merupakan realisasi dari perintah panglima TNI untuk Kotama dan satuan-satuan di jajaran TNI agar semua wilayah melakukan sinergitas dalam olahraga bersama dan memasyarakatkan kembali Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88. Diupayakan setiap akhir bulan dapat melaksanakan olahraga bersama ini.

"Tahun lalu Kodam, Polda dan Pemprov disibukkan dengan rangkaian kegiatan KTT G20 dari awal event sampai pada puncaknya. Sekarang kita berkumpul dalam suasana santai olahraga bersama. Ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergilir sekarang di Kodam, kesempatan berikutnya di Polda atau di Renon bersama Provinsi, selanjutnya di Lanal juga di Lanud," jelas Pangdam. *pol

Komentar