nusabali

Polairud Pantau Aktivitas PPN Pengambengan

  • www.nusabali.com-polairud-pantau-aktivitas-ppn-pengambengan

NEGARA, NusaBali.com - Jajaran Polairud Polres Jembrana melakukan pemantauan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan di Kecamatan Negara dan berkomunikasi dengan masyarakat nelayan wilayah setempat pada Senin (13/2/2023).

“Selain fungsi tupoksi di perairan untuk menjaga ranah hukum di laut,  jajaran Polres Jembrana juga dituntut untuk bisa melayani serta menjaga kamtibmas di masyarakat agar tetap aman dan kondusif,” kata Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Nyoman Arnama Susanto.

Dengan demikian, segala bentuk pelanggaran baik lewat perairan dan darat bisa teratasi dan dicegah sebelum masuk di wilkum Polres Jembrana. Polairud ini pun menjalankan peran aktif di masyarakat untuk memberikan informasi dan Bimas Air kepada masyarakat nelayan dan pesisir untuk langkah preventif di daratan juga.

“Masyarakat Pengambengan dan sekitarnya mayoritas adalah nelayan dan wilayah luas adalah pesisir, oleh karena itu kami harus tingkatkan giat patroli perairan, giat patroli Sambang Pesisir,” kata AKP Arnama.

Turun langsung ke masyarakat ini juga akan mampu menyerap semua informasi sekaligus menjalin silahturahmi dengan kelompok nelayan yang ada. “Sehingga kita bisa mengetahui masalah apa dan kendala apa yang sering terjadi di masyarakat nelayan,” kata AKP Arnama.

Giat patroli pada Senin pagi tersebut menerjunkan anggota jaga Bripka Diarwis dan Bripka Muchsin. Tak lupa melakukan kunjungan ke pengepul ikan di areal PPN Pengambengan.

Sayangnya situasi perdagangan ikan terasa sepi lantaran nelayan tidak melaut akibat cuaca ekstrem dan hembusan angina cukup kencang. Dalam kesempatan ini personel Polairud tak lupa juga sampaikan pesan-pesan kamtibmas perairan, bimas air serta imbauan mengutamakan keselamatan dan bersabar meski tidak dapat membeli ikan karena cuaca ekstrem. 


Komentar