nusabali

BPBD Tangani 12 Titik Longsor

  • www.nusabali.com-bpbd-tangani-12-titik-longsor

AMLAPURA, NusaBali
BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem menangani 12 titik longsor sejak Kamis (9/2).

Sebagian musibah itu yang jebol, senderan menimpa dapur dan bangunan rumah, juga menyebabkan palinggih sanggah rong 3 dan rong 2 jebol di samping menimpa aks jalan menyebabkan arus lalulintas terhambat.

Petugas BPBD di bawah koordinasi Kepala Pelaksana Ida Bagus Ketut Arimbawa bersama Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik I Putu Eka Putra Tirtana melakukan penanganan berbagi tugas. “Pertama kami tangani, longsor yang materialnya menutup akses jalan, selanjutnya penanganan material longsor yang menimpa dapur dan palinggih milik warga,” jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa di Amlapura, Minggu (12/2).

Ida Bagus Ketut Arimbawa menambahkan, setelah tuntas penanganan dengan mengevakuasi materi longsor menimpa bangunan penduduk, berlanjut menyerahkan bantuan.

Penyerahan bantuan di Banjar Kampung Anyar, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem untuk tiga korban tanah longsor yang dapurnya tertimbun longsor untuk M Sodri, Madsari, dan Alidin.

Setiap korban mendapatkan satu paket bantuan, berisi matras, paket sembako, selimut, dan sarung. Musibah longsor lainnya menimpa dapur milik Ni Luh Kartini di Banjar Taman Sari, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, panyengker rumah milik I Nyoman Sadie di Banjar Kerta Buana, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu.

Panyengker bangunan jebol milik I Gede Toya di Banjar Taman Sari, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, tanah longsor di Banjar Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang menimpa palinggih sanggah rong tiga dan rong dua milik I Wayan Kones.

Musibah tanah longsor lainnya terjadi di Banjar Sega, Desa Bunutan, akibatnya gudang I Made Pasek, tertimbun longsor, sedangkan longsor di Banjar Kangkang, Desa Kerta Mandala Kecamatan Abang sempat menutup akses jalan Amlapura-Singaraja.

Sedangkan tiga longsor lagi terjadi di Setra Desa Adat Besakih, longsor di Banjar Temukus, Desa Besakih dan Banjar Besakih Kawan, Desa Besakih, Kecamatan Rendang menimpa akses jalan.*k16

Komentar