nusabali

Istri Sekda Budiasa Nakhodai WHDI Jembrana

  • www.nusabali.com-istri-sekda-budiasa-nakhodai-whdi-jembrana

NEGARA, NusaBali
Pengurus Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Jembrana masa bhakti 2023-2028, resmi dilantik di Ruang Rapat Jimbarwana, Kantor Bupati Jembrana, Kamis (9/2).

Adapun sebagai nakhoda atau Ketua WHDI Jenbrana, ialah Ni Wayan Yuniati yang merupakan istri dari Sekda Jembrana I Made Budiasa. Pengurus WHDI Jembrana ini, dilantik oleh Wakil Ketua WHDI Bali Tjok Istri Sri Ramaswati Yudhara. Acara pelantikan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Jembrana, I Dewa Gde Kusuma Antara mewakili Bupati Jembrana, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jembrana I Komang Arsana  dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana.

Sebagai Ketua WHDI Jembrana, Yuniati mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama mengabdi secara tulus ikhlas. Khususnya pengabdian dalam menjalankan tugas pokok WHDI, yakni untuk meningkatkan kesadaran wanita dalam berkarya melalui pembentukan ketahanan mental dan fisik, kesejahteraan material, dan spiritual dalam kedudukan sebagai umat Hindu dan Warga Negara Indonesia.

"Saya minta rekan-rekan pengurus WHDI Kabupaten Jembrana, bersama-sama menjalankan kewajiban kepada agama dan Negara dengan ikhlas. Dimulai dari keluarga dan lingkungan masing-masing tanpa meninggalkan tanggungjawab sebagai ibu rumah tangga," ucap Yuniati.

Yuniati menambahakan, juga mengapresiasi atas pengabdian pengurus WHDI Jembrana sebelumnya. Dirinya pun berharap para pengurus yang sebelumya tetap dapat membantu dalam koordinasi menjalankan tugas dalam organisasi WHDI. "Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus sebelumnya yang sudah mengabdi di WHDI Kabupaten Jembrana. Saya meminta sebagai umat se-dharma, agar kekeluargaan tetap terjalin," ujar Yuniati.

Sementara Bupati Jembrana dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Jembrana I Dewa Gde Kusuma Antara, meminta agar WHDI menjalin koordinasi dengan pemerintah dalam menjalankan kewajiban kepada Agama dan Negara. Dengan sinergitas yang baik, diharpakan kewajiban ataupun tugas-tugas WHDI dapat berjalan lebih baik. "Saya berharap supaya bisa melaksanakan dharma negara dan dharma agama dengan sinergitas antara WHDI dengan Pemkab Jembrana," ucap Dewa Kusuma. *ode

Komentar