nusabali

Ratusan Pelanggar Lalin Kena Teguran

  • www.nusabali.com-ratusan-pelanggar-lalin-kena-teguran

DENPASAR, NusaBali
Hari kedua gelar Operasi Keselamatan Agung 2023, aparat Satlantas Polresta Denpasar menegur ratusan pengendara yang melanggar lalu lintas yang melintas di Simpang Jalan Teuku umar - Jalan Pulau Batanta, Denpasar Selatan.

Ratusan pelanggar itu tidak ditilang dan hanya diberi teguran lisan dan tertulis. Wakasat Lantas Polresta Denpasar, AKP Shinta Ayu Pramesti yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan sasaran operasi adalah pengendara tanpa helm SNI dan STNK, Kendaraan yang melebihi kapasitas atau overload, kendaraan yang harus mestinya membawa barang malah membawa orang, dan pengendara dibawah umur. Melihat banyaknya pengendara yang melanggar, maka sosialisasi terus digencarkan.

"Sampai pada hari kedua operasi, Polresta Denpasar telah menindak dengan memberikan teguran lisan kepada pengendara sebanyak 94 kali, teguran tertulis 21 kali dan penindakan dengan ETLE 3 kali," ungkap AKP Shinta.

AKP Shinta mengaku para pelanggar menggunakan alasan yang tak masuk akal. Ada yang tak pakai helm karena alasan sedang sakit. Adapula yang beralasan tempat yang dituju dekat. Apapun alasannya, pakai helm adalah kewajiban.

"Satlantas Polresta Denpasar sebenarnya telah melakukan berbagai cara untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Kini Polda Bali juga melakukan penindakan secara elektronik lewat kamera ETLE yang terpasang di 10 titik," pungkasnya. *pol

Komentar