nusabali

Atlet Voli Pantai Bali Berpeluang ke Pelatnas

  • www.nusabali.com-atlet-voli-pantai-bali-berpeluang-ke-pelatnas

JAKARTA, NusaBali
Atlet voli pantai asal Bali berpeluang masuk Pelatnas SEA Games 2023 Kamboja. Sebab, saat ini Pelatnas voli pantai belum dimulai.

Menurut pelatih voli pantai Slamet Mulyanto, Pelatnas akan berlangsung awal Februari mendatang. "Jadi semua atlet dari daerah lain berpotensi masuk Pelatnas, termasuk dari Bali. Semua tergantung hasil seleksi, jika bagus mereka pasti bisa di Pelatnas," ujar Slamet Mulyanto, Kamis (26/1).

Menurut Slamet, saat ini para atlet voli pantai sedang dipantau melalui sejumlah kejuaraan yang diikuti. Bila berprestasi dan tampil bagus, mereka akan mendapat panggilan. Selanjutnya, akan diseleksi untuk menentukan siapa saja yang lolos.

Daerah Bali, kata Slamet, memiliki atlet voli pantai Ketut Ardana, yang sempat membela Indonesia dalam voli pantai 4x4 World Beach Games 2019 di Qatar. Ketut Ardana pun sampai saat ini masih aktif di voli pantai.

"Karena itu, dia juga tetap dipantau. Begitu pula dengan atlet lainnya akan diinvetarisasi oleh tim pemandu bakat dan pelatih voli pantai. Jadi, semua masih punya peluang ke Pelatnas. Nantinya, nama-nama atlet bisa diketahui pada minggu ke tiga di bulan Februari," ucap Slamet.

Di SEA Games Kamboja, Indonesia menurunkan tim putra dan putri. Tim putra ditargetkan meraih medali emas dan tim putri mendapat perak. Di SEA Games 2021 di Vietnam, tim putra mendapat emas dan putri perak.  “Di SEA Games Kamboja, kami ingin mempertahankan itu," kata Slamet Mulyanto. *k22

Komentar