nusabali

Julie Laiskodat Ancam PAW Incumbent

Jika Tidak Menyokong Suara DPRD Provinsi dan DPR RI

  • www.nusabali.com-julie-laiskodat-ancam-paw-incumbent

AMLAPURA, NusaBali
Ketua DPW NasDem Bali yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Wilayah Bali-NTB-NTT DPP NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat mengingatkan kadernya yang duduk di DPRD Karangasem supaya menyokong suara untuk Caleg (Calon Legislatif) DPRD Provinsi dan DPR RI.

Kalau tidak, mereka akan digusur alias di PAW (Pergantian Antar Waktu) dari kursi dewan. Ancaman gusur kader yang duduk sebagai incumbent di legislatif ini dilontarkan Julie, mengingat beratnya pertarungan Pemilu 2024 mendatang. Kader di daerah diminta tidak egois dengan mementingkan suara sendiri. Namun harus kompak dari atas ke bawah.

"Perolehan suara mesti berjenjang, untuk di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI. Jika terjadi ketimpangan perolehannya hanya mementingkan DPRD Kabupaten, saya lakukan PAW," tegas Anggota Fraksi NasDem, DPR RI saat memberikan pembekalan di Sekretariat DPD NasDem Karangasem Jalan Untung Surapati Amlapura, Kamis (26/1).

Hadir dalam acara konsolidasi kemarin, Penasihat DPD NasDem Karangasem I Gusti Made Tusan, Ketua DPD I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sekretaris I Made Juita, Wakil Ketua I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, Anggota Fraksi NasDem DPRD Karangasem, Bacaleg (bakal calon legislatif) DPR RI dan segenap fungsionaris DPD dan DPC se-Karangasem.

Julie, Srikandi NasDem kelahiran Jakarta ini mengatakan, NasDem punya tagline; BBM (bersatu, berjuang menang). Sehingga, tidak bisa hanya menang di tingkat kabupaten saja. Kemenangannya mesti berjenjang alias tusuk sate. “Caleg dari NasDem mesti menganut perjuangan tusuk sate, melakukan tandem, antara caleg DPRD Karangasem dengan DPRD Bali dan DPR RI,” ujar Julie.

Julie berharap, tidak ada daerah pemilihan (dapil) yang kosong perolehan kursinya. Dapil Bali, kata dia, harus memiliki wakil di DPR RI pada Pemilu 2024 nanti. Karena, NasDem punya modal dengan memperoleh 9 kursi di DPRD Karangasem dan 2 kursi di DPRD Bali. Belum lagi sejumlah kursi dewan di kabupaten/kota lainnya di Pulau Dewata.

"Itulah sebabnya, untuk di Pemilu Legislatif 2024 nanti, minimal mempertahankan 9 kursi DPRD Karangasem, kalau bisa lebih banyak lagi. Selanjutnya 2 kursi untuk DPRD Bali, dan satu kursi DPR RI," tegas Anggota DPR RI yang menyundul (PAW) Johny Gerard Plate, dari Dapil NTT I ini.

Anggota Komisi IV membidangi kelautan dan lingkungan hidup ini menambahkan, jika NasDem Karangasem telah berjuang optimal, Bali akan pelangi. "Maka kesimpulannya, jangan biarkan Bali satu warna, buat seperti pelangi," pinta mantan Putri Indonesia Wakil NTT tahun 1994 itu.

Sejumlah kader NasDem yang hadir mengikuti pembekalan kemarin seperti menggerutu. Mereka bisik-bisik, membahas strategi tusuk sate yang dilontarkan Julie. "Kan tiap daerah karakteristik masyarakat berbeda-beda, tidak semua daerah cocok dengan strategi tusuk sate," ujar sejumlah kader NasDem usai pertemuan. *k16

Komentar