nusabali

Arteta Juga Siap Habisi MU

Arsenal Menangi Derby London Lawan Tottenham

  • www.nusabali.com-arteta-juga-siap-habisi-mu

Begitulah cara kami mempersiapkan laga lawan MU, untuk mendapatkan tiga poin lagi dan bermain baik dan pantas untuk menang. Tentang poin akan menuntut kesempurnaan.

LONDON, NusaBali

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tampaknya super serius ingin membawa The Gunners menjadi juara Liga Inggris 2022-2023. Arsenal yang baru saja menang atas Tottenham Hotspur, kini langsung fokus laga selanjutnya, melawan Manchester United (MU). Arteta pun ingin Meriam London menghabisi MU.

Ya, Arsenal baru saja menang 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022-2023, di White Hart Lane Stadium, Minggu (15/1) malam WITA.

Pada laga itu kiper Tottenham Hugo Lloris membuat gol bunuh diri pada menit ke-14 dan membuat Arsenal memimpin. Lalu Martin Odegaard memastikan The Gunners menggandakan keunggulan pada menit ke-36.

Saat ini, Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 47 poin. Mereka unggul delapan angka dari Manchester City yang di peringkat kedua.

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi MU di Emirates Stadium, Minggu (22/1), pukul 00.30 WITA. Kemenangan dalam laga nanti akan membuat The Gunners menjauhkan kejaran dari para pesaingnya.

Usai pertandingan, Artata mengaku ingin membawa Arsenal menjadi juara Premier League 2022-2023 dengan meraih lebih dari 90 poin. Namun, dia tak mau terlalu banyak perhitungan karena akan membuatnya kehilangan konsentrasi.

Pelatih asal Spanyol itu ingin Arsenal tampil bagus menjamu MU, karena menargetkan tiga poin. Arteta mengharuskan timnya mendapatkan kemenangan di setiap laga, jika ingin keluar sebagai juara dengan lebih 90 poin.

"Begitulah cara kami mempersiapkan laga lawan MU sekarang, untuk mendapatkan tiga poin lagi dan bermain dengan baik dan pantas untuk menang. Tentang poin, akan menuntut kesempurnaan," kata Arteta.

Sementara itu, pelatih Tottenham Antonio Conte memberikan pujian kepada kiper Arsenal, Aaron Ramsdale yang tampil gemilang di laga tersebut. Ramsdale bermain fantastis dengan membuat tujuh penyelamatan. Conte pun frustrasi sekaligus memuji penampilan kiper Inggris itu.

“Setelah kebobolan, kami memiliki kesempatan menyamakan kedudukan dengan Sonny (Son Heung-min), tetapi kiper Arsenal itu tampil fantastis. Penyelamatannya, dan bukannya 1-1, kami malah kebobolan gol kedua,” kata Conte.

Conte juga mengatakan, penampilan anak asuhnya sebetulnya tidak terlalu buruk. Pelatih asal Italia itu mengungkapkan anak asuhnya sudah menciptakan banyak peluang, hanya saja kurang beruntung.

“Gol kedua bisa membunuh semua orang, tetapi sebaliknya saya pikir kami memiliki reaksi yang hebat di babak kedua karena kami tidak kehilangan akal,” ujar Conte.

Menurut Conte, dalam situasi seperti itu, risikonya kehilangan jarak dan kehilangan keseimbangan. Alih-alih memulihkan hasil, tapi berisiko kebobolan gol lain.

Dengan hasil itu, Tottenham masih kesulitan mendekati zona empat besar Liga Inggris. The Lilywhites kini di peringkat kelima dengan 33 poin dari 19 laga, terpaut lima poin dari MU di peringkat keempat. *

Komentar