nusabali

Dua Pebasket Bali Try Out ke Taiwan

  • www.nusabali.com-dua-pebasket-bali-try-out-ke-taiwan

JAKARTA, NusaBali
Dua pebasket asal Bali, Kadek Pratita Citta Dewi (Citta) dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Ayu) menjalani try out bersama Timnas basket putri Taiwan. Keduanya bersama 12 pemain lainnya akan ke Taiwan pada 8 Februari 2023.

"Saat ini ada 18 atlet lokal berlatih di Pelatnas. Kami tidak membawa semuanya mengikuti try out, tetapi hanya 14-15 atlet yang punya performa bagus. Citta dan Ayu pasti kami bawa ke sana," ujar manajer Timnas Basket Putri Christopher Tanuwidjaja , Rabu (11/1).

Dalam try out di Taiwan, para pemain akan bertanding dengan tim kampus setempat dan tim profesional. Untuk persiapan try out tersebut, saat ini para pebasket masih menjalani latihan rutin di Surabaya, Jawa Timur. Pria yang biasa disapa Itop itu juga menyatakan, tujuan try out ke Taiwan untuk mengetahui kemampuan para pebasket putri.

"Di Taiwan, kami akan lihat siapa saja yang performanya bagus atau tidak untuk berangkat ke SEA Games 2023 di Kamboja kelak," kata Itop.

Karena itulah, try out juga jadi ajang seleksi para pebasket. Pasalnya, pada April 2023 nanti timnas basket putri ditargetkan telah terbentuk. Sedangkan Taiwan jadi lokasi try out timnas putri, karena di negara tersebut membuka akses masuk sehingga memudahkan untuk komunikasi.

Menurut Itop, tidak menutup kemungkinan timnas basket putri akan try out ke negara lain, bila sejumlah negara juga membuka aksesnya.

Dua pebasket Bali pun, berpeluang untuk mengikuti try out kembali. Dua pebasket asal Pulau Dewata sendiri di timnas sejak Agustus 2022 . Mereka memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam. Mereka dipanggil lagi, karena dinilai punya kemampuan bagus. "Sehingga mereka memang layak ada di timnas," kata Itop. *k22

Komentar