nusabali

4.668 Orang Tinggalkan Bali Lewat Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-4668-orang-tinggalkan-bali-lewat-terminal-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Pasca libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), para wisatawan yang sebelumnya berlibur ke Bali, kini sudah mulai kembali ke daerah masing-masing.

Sebanyak 4.668 warga meninggalkan Pulau Bali melalui Terminal Mengwi pasca libur Nataru. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali Made Ardana, ada sebanyak 4.668 orang yang meninggalkan Bali melalui Terminal Mengwi. Walau demikian, jumlah ini tidak bisa dibilang banyak, lantaran angka kedatangan jauh lebih tinggi mencapai 6.733 orang. Ardana mengakui kondisi terminal Tipe Mengwi saat ini masih sama seperti hari biasa. Kata dia, jumlah penumpang per harinya masih bervariasi. Jika dilihat jumlah per hari rata-rata penumpang yang ke luar Bali di angka 400-500 orang.

Dikatakan, saat awal Januari 2023 penumpang yang ke luar Bali sebanyak 439 orang. Namun yang paling banyak pada 7 Januari 2023, yakni di angka 647 orang. “Kita akui sedikit yang datang melalui jalur terminal untuk liburan tahun baru. Seperti kita lihat, saat liburan tahun baru kemarin banyak yang menggunakan mobil pribadi,” kata Ardana.

Masih menurut Ardana, bila melihat dari tren selama ini, biasanya momentum Hari Raya Idul Fitri yang mendongkrak pergerakan penumpang di Terminal Mengwi. Sedangkan saat libur akhir tahun, kendati ada peningkatan, namun tidak sebanyak saat Lebaran. *ind

Komentar