nusabali

71 Personel Polres Jembrana Disiram Air Kembang

  • www.nusabali.com-71-personel-polres-jembrana-disiram-air-kembang

NEGARA, NusaBali - Memasuki tahun baru 2023 ini, sebanyak 71 personel Polres Jembrana mendapat hadiah kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat yang juga diisi ritual penyiraman air kembang,ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Senin (2/1).

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. Dari 71 personel yang naik pangkat itu, 3 orang mendapat kenaikan pangkat pengabdian dan 68 orang mendapat kenaikan pangkat reguler. Tiga anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian, itu dari AKP ke Kompol 1 orang, dan dari Aiptu ke Ipda 2 orang. 

Sementara untuk 68 personel yang mendapat kenaikan pangkat reguler, diantaranya ada dari AKP ke Kompol 3 orang, Iptu ke AKP 8 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aipda ke Aiptu 16 orang. Sisanya ada dari Bripka ke Aipda 22 orang, Brigpol ke Bripka 1 orang, dan Briptu ke Brigpol 13 orang, dan Bripda ke Briptu 1 orang. 

Dalam upacara kenaikan  pangkat itu, juga dirangkaikan dengan pemberian ucapan terima kasih kepada personel yang berprestasi. Di antaranya prestasi dalam pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor sebanyak 6 personel, pengungkapan kasus pencurian router sebanyak 8 personel, dan pengungkapan kasus dugaan penipuan penyaluran Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) sebanyak 8 personel. 

Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan suatu pencapaian. Kenaikan pangkat ini, merupakan prestasi dan wujud penghargaan terhadap kemampuan personel baik dalam keseharian maupun dalam penugasan. 

"Kenaikan pangkat juga merupakan apreasiasi dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan lembaga, melalui penilaian yang cermat dan obyektif berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan. Semakin tinggi pangkat yang disandang, diharapkan dapat menunjukkan kematangan sikap dan kinerja yang lebih baik," ujar AKBP Dewa Juliana.

Melalui kenaikan pangkat ini, AKBP Dewa Juliana berharap dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk mencapai prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas ke depannya. Mengingat kedepannya tantangan tugas Polri akan semakin kompleks, dan memerlukan totalitas serta profesionalitas personel sesuai dengan program Kapolri untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0. 

"Semoga melalui kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, dapat memberikan kedewasaan dan ketegasan bagi para personel. Untuk bersinergi dan membimbing junior serta anggotanya menuju Polri yang prediktif responsibilitas dan transformasi yang berkeadilan. Jadilah Bhayangkara sejati yang dicintai masyarakat," ucap AKBP Dewa Juliana. 7ode

Komentar