nusabali

Laga Perdana Diprediksi Sulit

  • www.nusabali.com-laga-perdana-diprediksi-sulit

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto menilai laga perdana kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 Seri 1 akan jadi pertandingan yang sulit.

Pada laga tersebut tim Basket Bali United akan melawan Amartha Hangtuah Jakarta, 14 Januari mendatang.

“Ini akan jadi pertandingan yang sulit, meski tim sudah terlatih dengan baik, memiliki pemain-pemain yang solid, diperkuat pemain-pemain Indonesia yang bagus, disiplin, dan sangat kompetitif,” kata Tony, panggilan Anthony Garbelotto.

Tony memperkirakan laga perdana Tridatu Warriors melawan Hangtuah Jakarta bakal menjadi pertandingan yang ketat.

Dia justru akan terkejut jika laga nanti itu bukan close game (pertandingan yang ketat), karena lawan adalah salah satu tim yang sulit buat timnya.

Merekajuga terlatih dengan baik. Jadi, saya memperkirakan pertandingan yang sulit, tetapi kami akan berusaha yang terbaik untuk menang,” kata Tony.

Liga Bola Basket Indonesia tahun ini akan berlangsung pada 14–21 Januari di GOR Merpati, Denpasar, Bali. Bali United menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta pada 14 Januari pukul 19.00 WITA sampai 21.00 WITA.

Pada hari ketiga pada Senin (16/1), Bali United menghadapi Indonesia Patriots di GOR Merpati, Denpasar, pada pukul 19.00–21.00 WITA.  

Dua hari kemudian Tridatu Warriors bakal menjajal NSH Mountain Gold Timika yang pernah diasuh Tony. Terakhir, Bali United menjamu Evos Thunder Bogor di GOR Merpati, Denpasar, pada 21 Januari pukul 16.30–19.00 WITA.

Tidak hanya Hangtuah, Tony juga menilai laga melawan Indonesia Patriots menjadi pertandingan yang sulit. Sebab mereka bukan tim yang mudah. Walaupun demikian, dia optimis tim asuhannya akan mempersembahkan permainan yang lebih baik. “Saya berharap performa para pemain tiap pertandingan terus membaik,” kata pelatih asal Inggris itu. *

Komentar