nusabali

Tim Basket Bali United Bidik Playoff

Tony Wajibkan Singkirkan Separuh Tim Rival

  • www.nusabali.com-tim-basket-bali-united-bidik-playoff

Yang pertama playoff, kemudian top five atau mungkin top four jika kami beruntung. Namun yang terpenting, kami harus tembus playoff.

MANGUPURA, NusaBali
Tim Bali United Basketball mematok target tembus babak playoff Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia IBL 2023. Dari 16 tim peserta IBL hanya dicari delapan tim terbaik atau peringkat 8 besar. Dengan begitu, Tridatu Warriors wajib menyingkirkan separuh tim rival untuk masuk babak playoff.

Skuad Bali United Basketball sendiri akan memainkan total 240 laga pada babak reguler untuk mengamankan tiket playoff. Pelatih Bali United Basket, Anthony Garbelotto pada Sabtu (7/1) mengaku sangat optimistis menjalani seri pertama Kompetisi IBL 2023 seri 1 yang dimulai pada 14- 21 Januari, di GOR Merpati, Ubung, Denpasar.

“Yang pertama playoff, kemudian top five atau mungkin top four jika kami beruntung. Namun yang terpenting, kami harus tembus playoff,” kata Tony, panggilan Anthony Garbelotto .

Menurut Tony, berstatus sebagai tuan rumah dirinya berharap mendapat dukungan penuh suporter untuk membawa timnya lebih bersemangat saat menjalani semua pertandingan.

Namun, Tony menyadari kompetisi musim ini bakal sengit, terutama menghadapi empat tim dalam IBL Seri 1 pada 14–21 Januari 2023, yaitu Amartha Hangtuah Jakarta, Indonesia Patriots, NSH Mountain Gold Timika, dan Evos Thunder Bogor.

"Saya harap pertandingan bisa berjalan dengan ketat, dan Bali United bisa melewati semua pertandingan dengan baik sehingga masuk playoff," kata Tony.

Apalagi format pertandingan yang dinilai sangat bagus untuk kompetisi tahun ini.  Yakni, tiap tim bertemu dua kali, sehingga ada kesempatan lebih dapat mematangkan tim Bali United Basketball. Dia punya harapan progres tiap laga terus meningkat dan lebih matang. Sebab, selama ini kurang sparing partner karena tim lokal tidak ada sepadan dengan Bali United Basketball. Dengan 17 materi pemain yang disiapkan, Tony optimistis menjalani kompetisi IBL tahun 2023.

Pada laga perdana, tim basket Bali United akan menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta pada 14 Januari, lalu Indonesia Patriots pada 16 Januari, kemudian NSH Mountain Gold Timika pada 18 Januari, dan menjamu Evos Thunder Bogor pada 21 Januari.

Tidak hanya Hangtuah, Tony juga menilai laga melawan Indonesia Patriots menjadi pertandingan yang sulit. Menurutnya, mereka bukan tim yang mudah. Walaupun demikian, dia optimis tim asuhannya akan mempersembahkan permainan yang lebih baik.

“Saya berharap performa para pemain tiap pertandingan terus membaik,” kata pelatih berpaspor Inggris itu. Tridatu Warriors pada IBL musim ini diperkuat lima pemain baru, meliputi Galank Gunawan, Bima Riski, Sandy Kusuma atau Sandy Keceng, dan dua pemain asing, yaitu Dior Lowhorn dan Julius Jay Bowie. Berbekal para pemain berpengalaman, Tony berharap Tridatu Warriors lolos ke babak playoff.

Sedang peserta kompetisi IBL 2023, yakni RJ Amartha Hangtuah Jakarta,  Bali United, Bima Perkasa Jogja, Bumi Borneo Pontianak, Dewa United Banten, Evos Thunder Bogor, Indonesia Patriots, NSH Mountain Gold Timika, Elang Pacific Caesar Surabaya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Rans PIK Basketball, Tangerang Hawks, Prawira Harum Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, Satya Wacana Salatiga, dan West Bandits Solo. *dek

Komentar