nusabali

Rashford Cetak Gol Indah, MU ke Perempatfinal Piala Liga

  • www.nusabali.com-rashford-cetak-gol-indah-mu-ke-perempatfinal-piala-liga

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) memastikan diri ke perempatfinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/2023, usai menang 2-0 atas Burnley, dalam laga babak keempat di Old Trafford, Kamis (22/12) dinihari WITA.

Dua gol MU dicetak Christian Eriksen (menit 27) dan Marcus Rashford (57).

Eriksen menyambut umpan dari Aaron Wan-Bissaka dan menciptakan satu gol yang fantastis. Rashford yang baru kembali memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, mencetak gol kedua MU menit ke-57.

Rashford sukses melakukan aksi individual brilian, melewati para pemain bertahan Burnley. Lalu melepaskan bola ke sudut bawah gawang yang gagal dihalau kiper Burnley.

Gol indah Rashford membuat publik Old Trafford bergemuruh. Rashford menggiring bola dari daerah permainan sendiri pada sisi kanan penyerangan MU. Rashford terus berlari hingga ke kotak penalti Burnley dan berhasil melewati dua pemain lawan. Dia lalu dilanjutkan dengan tembakan keras yang bersarang ke pojok kiri gawang Peacock-Farrell.  

Marcus Rashford tampak tersenyum lebar setelah membobol jala Burnley, serta dielu-elukan fans MU.  "Selalu menyenangkan dapat kembali. Ini laga berat, tetapi baguslah kami lolos ke perempat final," kata Rashford. 

"Di depan jelas terlihat ada ruang dan saya berusaha menunggu waktu yang tepat. Tapi, ada ruang terbuka lebar. Jadi saya langsung berlari saja," kata Rashford, soal golnya. 

Tentang penampilannya yang impresif, Rashford sempat ditantang manajer MU, Erik ten Hag, untuk mempertahankan performa bagus di Piala Dunia 2022.

Dengan tambahan satu gol itu, Marcus Rashford mencetak sembilan gol dari 20 laga bersama MU pada musim ini. Karena itu, Ten Hag ingin menantang anak asuhnya tersebut agar terus konsisten.

"Saya pikir dia banyak berkembang. Dengan banyak berlari di belakang garis pertahanan, dan kemudian dia mencetak gol hebat dalam menggiring bola adalah penyelesaian yang bagus," ujar Ten Hag dilansir Daily Mail.

Ten Hag merasa sangat senang melihat perkembangan Rashford sejauh ini. Menurutnya, Rashford sekarang dalam level yang sangat bagus. Bahkan penampilannya dinilai Ten Hag meningkat pesat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. 

Dengan kemenangan itu MU bergabung empat klub lain yang lebih dulu lolos ke perempatfinal Carabao Cup, yaitu Leicester City, Newcastle United, Southampton, dan Wolverhampton Wanderers. *

Komentar