nusabali

Mita Istinawati Perkuat Merpati Bali di Kejurprov

  • www.nusabali.com-mita-istinawati-perkuat-merpati-bali-di-kejurprov

JAKARTA, NusaBali
Pebasket Bali Mita Istinawati memperkuat Klub Merpati Bali dalam Kejurprov pada 7-8 Januari 2023, di GOR Purna Krida Bali.

Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Esa Unggul Jakarta Barat itu turun di nomor 3x3 bersama tiga pebasket lainnya, yakni Dita Pramesti, Dela Majid, dan Natalia Desintha.

"Di Kejurprov , saya dan teman-teman mewakili Klub Merpati. Kejurprov merupakan pertandingan antarklub untuk seleksi Kejurnas. Saya satu tim dengan Dita Pramesti, Dela Majid dan Natalia Desintha," ujar Mita, Jumat (6/1).

Untuk mengikuti Kejurprov , kini Mita sudah di Pulau Dewata sejak Desember 2022. Mita bersama tiga pebasket lainnya pun, menjalani latihan bersama. Memang, kata Mita, agak sulit melakukan latihan bersama di Bali.

Sebab di Bali banyak waktu libur sehingga mereka tidak punya banyak waktu pula. Namun, mereka selalu menyediakan waktu agar dapat latihan bersama, agar saat Kejurprov lebih kompak dan solid. Sebab, mereka menargetkan meraih gelar juara.

“Target kami juara satu, karena nanti akan ada seleksi lagi untuk di Kejurnasnya," terang atlet yang mempersembahkan medali perak bagi Bali di PON 2021 Papua ini. Bahkan, mendekati pertandingan mereka juga tetap berlatih.

Latihan terakhir, Mita dkk lakukan pada Jumat pagi (6/1). Sabtu (7/1), mereka sudah mulai bertanding. Namun, belum mengetahui klub mana yang bakal dihadapi pada babak pertama kelak. Mereka hanya fokus terhadap tim untuk meraih kemenangan di tiap babak.

"Kalau mengenai lawan, saya belum mengetahui siapa saja pemainnya. Yang pasti, mereka tidak akan mau kalah dengan kami. Tim kami juga tidak akan mau kalah ketika berhadapan dengan mereka," tegas Mita.

Mita pun, bakal main all out di pertandingan tersebut. Dia berharap, dengan bermain seperti itu bisa dipantau untuk mendapat panggilan seleksi timnas. Kemudian bisa latihan bersama dengan para senior dan teman-temannya yang berpengalaman untuk membela Indonesia di level internasional seperti SEA Games 2023 Kamboja. *k22

Komentar