nusabali

250 PKK Pentas Tari Pendet di Catuspata Desa Gunaksa

  • www.nusabali.com-250-pkk-pentas-tari-pendet-di-catuspata-desa-gunaksa

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 250 anggota PKK Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung pentas Tari Pendet di catuspata desa serangkaian perayaan Hari Ibu, Kamis (22/12). 

Pentas Tari Pendet massal dimulai pukul 17.00 Wita. Perbekel Desa Gunaksa, I Wayan Sudiarna berharap pementasan Tari Pendet massal serangkaian perayaan Hari Ibu dapat meningkatkan kebersamaan. “Melalui kegiatan ini kita tingkatkan kekompakan dan kebersamaan menuju Gunaksa sejahtera,” harap Sudiarna.

Selain itu, puncak peringatan Hari Ibu dan HUT ke-23 Dharma Wanita juga diisi dengan Deklarasi Ibu Hamil dan berbagai hiburan, paduan suara, dan fashion show. Kegiatan dilaksanakan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung. Perayaan Hari Ibu dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Bupati Suwirta berharap ibu-ibu bisa menjadi pelopor di gerbongnya masing-masing. 

Terpenting organisasi wanita bisa meningkatkan peran dalam pembangunan. “Sosok seorang ibu merupakan kekuatan bagi kita semua. Bahkan para Dewa pun tanpa adanya sosok ibu tidak akan memiliki kekuatan,” ujar Bupati Suwirta
.
Perayaan dan peringatan Hari Ibu tidak semata-mata untuk mengingat peran ibu yang telah mendidik dan mengasuh. Namun untuk mengingatkan bahwa peran ibu saat ini sudah bergeser yang menjadi kesetaraan gender. “Kini saatnya memberikan peran dan kesempatan yang lebih besar kepada para ibu, utamanya organisasi wanita yang ada di Klungkung untuk ikut serta dalam pembangunan,” harap Bupati Suwirta. 

Peringatan Hari Ibu juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Suwirta untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta. Penyerahan tumpeng disaksikan Ketua WHDI Klungkung Ny Sri Kasta serta ketua organisasi wanita lainnya. 7 wan

Komentar