nusabali

Warga Keluhkan Truk Pengangkut Material

  • www.nusabali.com-warga-keluhkan-truk-pengangkut-material

Sekitar 19,4 kilometer jalan di Kabupaten Klungkung mengalami kerusakan akibat mobilitas pengangkutan material.

SEMARAPURA, NusaBali

Warga Kecamatan Dawan, Klungkung mengeluhkan oknum sopir truk pengangkut galian C yang tidak menggunakan penutup saat mengangkut material. Keluhan itu disampaikan melalui media sosial dengan akun Kadek Sancita saat program Jumat Mesadu Presisi Polres Klungkung, Jumat (6/1) pagi. Menurut Sancita, banyak banyak truk yang mengangkut tanah uruk tidak ditutup dengan terpal sehingga mengganggu pengguna jalan.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta memerintahkan Sat Lantas, Sat Samapta, dan Sat Binmas untuk selalu memberikan imbauan kepada para sopir agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Bagi sopir truk yang mengangkut material agar menutup bak belakang dengan terpal atau lainnya. “Kami terus menerus memberikan imbauan agar para sopir mengerti dan mematuhi aturan berlalu lintas sehingga tidak merugikan pengendara yang lain,” ujar AKBP Sadiarta.

Pantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Dawan berlubang. Saat diguyur hujan memicu jalan berlumpur dan terdapat genangan air. Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana mengatakan, ada sekitar 19,4 kilometer jalan di Kabupaten Klungkung yang mengalami kerusakan akibat mobilitas pengangkutan material. Memperbaiki jalan rusak sepanjang itu, perlu anggaran sekitar Rp 38,8 miliar. “Proposalnya sudah kami ajukan dan kami sudah diberikan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) dari Provinsi Bali sekitar Rp 35 miliar di Tahun 2023 ini,” ujar Jati Laksana. *wan

Komentar