nusabali

559 Pelamar PPPK Tabanan Tunggu Pengumuman

  • www.nusabali.com-559-pelamar-pppk-tabanan-tunggu-pengumuman

Dari 527 formasi yang tersedia, terdata 559 pendaftar.  Saat ini  masih dilakukan penilaian apakah mereka yang mendaftar PPPK di Tabanan sesuai harapan.

TABANAN, NusaBali
Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tabanan tinggal menunggu pengumuman pada Januari atau awal Februari 2023. 

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan proses rekrutmen PPPK di Tabanan tinggal menunggu pengumuman kelulusan. Sebab sebelumnya telah dilaksanakan tahap observasi pada  27-28 November 2022. 

"Rencananya pengumuman dilakukan akhir Januari atau awal Februari 2023. Kita menunggu lama pengumuman karena masih menunggu seleksi kabupaten lain yang melaksanakan PPPK prioritas 4," jelasnya, Minggu (18/12). 

Pada tahap observasi tersebut dilakukan oleh guru senior, kepala sekolah, maupun sekolah di tempat pelamar mengajar. Observasi ini meliputi pemeriksaan administrasi dan lain-lain lewat aplikasi. "Jadi kami  sudah lakukan observasi sesuai dengan tahapan dari Kemendikbud," katanya. 
Kristiadi menerangkan saat ini pelamar PPPK di Tabanan yang mendaftar sejumlah 559 orang. Rinciannya pelamar PPPK prioritas 1 sebanyak 177 orang, dan pelamar PPPK prioritas 3 sebanyak 350 orang. Diharapkan seluruh formasi ini terisi karena memang diperlukan. 

"Kami harapkan formasi 527 ini full terpenuhi. Tetapi kami masih menunggu apakah sesuai harapan atau nanti ada formasi yang tidak terpenuhi," tegasnya. 

Dan dia pun berpesan pelamar PPPK ini tak goyah dan tetap pendirian selama menunggu pengumuman. Tidak percaya dengan janji iming-iming lulus ataupun yang memanfaatkan situasi.  "Jadi harus yakin dan berdoa. Tidak mudah percaya dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab," tandasnya. 7des

Komentar