nusabali

Saatnya MU Akhiri Puasa Gelar

Eriksen Jelang Lawan Nottingham Forest

  • www.nusabali.com-saatnya-mu-akhiri-puasa-gelar

Dari klub dulu sampai klub sekarang ini, targetnya adalah fokus pada setiap kompetisi dan melihat di mana kami akhirnya bisa juara.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester United (MU) lama puasa gelar juara. Karena itu, gelandang MU Christian Eriksen menyakini, timnya dilarang pilih-pilih kompetisi untuk diprioritaskan. Ya, harus juara dari empat kompetisi yang diikuti, mulai Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

MU terakhir kali mengangkat trofi juara pada 2017. Saat itu MU memenangi Piala Liga dan Liga Europa saat masih diperkuat Zlatan Ibrahimovic, dan dibesut pelatih Jose Mourinho.

Eriksen mengatakan, MU harus membangun mentalitas juara. MU wajib menjalani setiap kompetisi dengan semangat meraih gelar juara, termasuk di Piala Liga yang dianggap kurang bergengsi.

"Dari klub dulu sampai klub sekarang ini, targetnya adalah fokus pada setiap kompetisi dan melihat di mana kami akhirnya bisa juara,"kata Eriksen

"Tidak ada omongan spesifik bahwa kami harus juara ini atau juara itu. Semua pemain hanya ingin menang sebanyak mungkin," kata bintang sepakbola Denmark itu.

Namun untuk ke sana, kata Eriksen, pertama tim harus membuktikan diri bahwa layak di sana. Itu tentang setiap turnamen.

Sedangkan laga terdekat, MU akan menjamu Nottingham Forest di Old Trafford, pada laga pekan ke-17 Liga Primer 2022/2023, Rabu (28/12) dinihari, pukul 04:00 WITA.

Kedua tim sama-sama memanaskan mesin dengan kemenangan di putaran keempat EFL Cup/Carabao Cup. MU menaklukkan Burnley 2-0 di Old Trafford, dan Forest menang 4-1 di kandang Blackburn Rovers.

Gol-gol yang membawa MU lolos ke perempat final turnamen itu dicetak Christian Eriksen dan Marcus Rashford. Di lain pihak, kemenangan atas Blackburn diraih Forest melalui gol-gol Brennan Johnson (2), Jesse Lingard, dan Taiwo Awoniyi.

Dalam laga terakhirnya di Premier League sebelum jeda Piala Dunia 2022, MU menang 2-1 atas tuan rumah Fulham.  Saat itu MU menang berkat gol-gol Christian Eriksen dan Alejandro Garnacho.

Sedangkan performa Forest di Premier League tak terlalu memuaskan. Musim ini, Forest baru meraih tiga kemenangan. Mereka benar-benar harus berjuang ekstrakeras jika ingin keluar dari papan bawah. *

Perkiraan Starting XI
ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Casemiro, Malacia; Eriksen, McTominay; Garnacho, Fernandes, Rashford; Martial. Pelatih: Erik ten Hag.
Info skuad: Tuanzebe (cedera), Maguire (meragukan), Dalot (meragukan), Martinez (?), Varane (?).

NotForest (4-3-3): Hennessey; Toffolo, Boly, Worrall, Williams; Colback, Mangala, Yates; Lingard, Awoniyi, Johnson. Pelatih: Steve Cooper.
Info skuad: Biancone (cedera), Kouyate (cedera), Richards (cedera), Niakhate (cedera), Gibbs-White (meragukan), Aurier (meragukan).

Komentar