nusabali

Struktur Jangkau Desa/Kelurahan, PKS Lantik 112 Dewan Pengurus Ranting se-Bali

  • www.nusabali.com-struktur-jangkau-desakelurahan-pks-lantik-112-dewan-pengurus-ranting-se-bali

DENPASAR, NusaBali.com – Kesiapan menghadapi kontestasi Pemilu 2024 ditunjukkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Bali pada akhir tahun ini dengan melantik 112 Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Bali. Terbentuknya struktur hingga tingkat desa/kelurahan ini menjadi modal besar bagi PKS meraih suara.

"Terbentuknya struktur hingga desa adalah salah satu syarat kemenangan,” tegas Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali, Hilmun Nabi, Senin (26/12/2022).

Sebanyak 112 ujung tombak di desa/kelurahan ini dilantik di Hotel Grand Shanti Denpasar  pada Minggu (25/12/2022).

Pelantikan tersebut adalah pelantikan tahap 1, yang diikuti oleh kurang lebih 400 orang dari seluruh kabupaten/kota di Bali.  "Pelantikan tahap 1 ini adalah 112 DPRa dari Kabupaten Jembrana, Buleleng, Kota Denpasar, Badung, Tabanan, dan Karangasem," terang Hilmun.

Terbentuknya struktur partai hingga ke tingkat desa/kelurahan merupakan pencapaian PKS di tahun 2022. Sebelumnya, telah terbentuk kepengurusan PKS di tingkat kecamatan (DPC) hingga Kabupaten/Kota (DPD) PKS di 9 kabupaten/kota se-Bali.

Dengan capaian tersebut, Hilmun berharap PKS Bali telah siap untuk berlaga di kontestasi Pemilu 2024 dan beroleh kemenangan.

“Semoga berkat pertolongan Allah SWT, juga dengan keikhlasan dan kerelaan bapak/ibu sekalian menjadi pengurus DPRa, merupakan momentum pertama kemenangan PKS pada 2024 dari Bali sebagai daerah timur Indonesia, etalase kebhinekaan Indonesia," kata Hilmun saat melantik pengurus DPRa, Minggu (25/12/2022).

DPRa, jelas Hilmun,  merupakan struktur partai di tingkat desa/kelurahan yang berkoordinasi dengan struktur di tingkat kecamatan yang disebut dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan DPD di tiap kabupaten/kota.

Semetara itu Tajudin selaku Ketua DPRa Kelurahan Kampung Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, mengaku senang dan siap mendukung PKS.

"PKS partai kerja yang selalu di hati selamanya. Kami senang dan siap mendukung untuk menyuarakan aspirasi rakyat," ujarnya sembari membaca pantun setelah acara pelantikan.

Komentar