nusabali

Pura Manik Pule Terancam Abrasi

  • www.nusabali.com-pura-manik-pule-terancam-abrasi

TABANAN, NusaBali - Pura Manik Pule yang berlokasi di Banjar Sudimara Kelod, Kecamatan Tabanan terancam abrasi.

Kondisi ini tak lepas karena berbatasan langsung dengan sungai Yeh Empas. Jika tak segera ditangani atau dibuatkan tanggul dikhawatirkan air masuk ke dalam pura dan mengkikis senderan.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga turut memantau langsung kondisi memprihatinkan tersebut pada Jumat (16/12). "Sudah kami lihat dan kondisinya cukup memprihatinkan. Secepatnya akan kami fasilitasi untuk mendapatkan bantuan," ujar Dirga.

Dia berjanji akan memfasilitasi bantuan untuk penanganan.  Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini mengatakan, monitoring ini sesuai dengan arahan Gubernur Bali Wayan Koster dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya agar pejabat terjun langsung ke lapangan guna melayani dan menyerap aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat. "Dengan bertatap muka langsung, persoalan riil bisa lebih diserap sehingga bisa segera dicarikan solusi,” ujarnya.

Sementara itu pemangku Pura Manik Pule Sudimara Kelod, Wayan Sudiana berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah sehingga keberadaan pura tersebut aman. Apalagi saat musim hujan, air sungai meluap sehingga potensi abrasi sangat besar terjadi. "Semoga segera ada bantuan,” harapnya. *des

Komentar