nusabali

Dekranasda Jembrana Gelar Fashion Show Endek

  • www.nusabali.com-dekranasda-jembrana-gelar-fashion-show-endek

NEGARA, NusaBali
Serangkaian peringatan Hari Ibu ke-94, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jembrana menggelar lomba fashion show busana kain tenun endek di Sentra Tenun Jembrana, Jalan Sudirman, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Jumat (23/12).

Dalam lomba fashion show, ini diikuti sebanyak 51 peserta yang berasal dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jembrana serta instansi perbankan.

Penampilan 51 peserta yang beradu di atas catwalk ini memamerkan busana dari kain tenun endek Jembrana. Selain diramaikan para suporter para peserta, pagelaran fashion show ini pun juga disaksikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wabup Patriana Krisna, jajaran Forkopimda Jembrana, dan para Pimpinan OPD Pemkab Jembrana.

Adapun kriteria dalam perlombaan fashion show tersebut mulai dari kreasi pakaian, keselarasan, penguasaan panggung serta make up. Penampilan seluruh peserta dinilai langsung oleh tiga juri berkompeten di bidangnya.

Ketua Dekranasda Jembrana Gusti  Ayu Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba mengatakan, lomba fashion show endek ini, diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keberadaan dan pelestarian produk kearifan lokal Bali. Khususnya produk tenun tradisional Jembrana.

"Di samping itu, melalui ajang ini kami berharap akan lahir desainer dan peraga busana Jembrana yang berkualitas," ujar Candrawati Tamba.

Candrawati Tamba menambahkan, dengan adanya Sentra Tenun Jembrana, tentunya sangat positif dalam mendukung pelestarian tenun tradisional khas Jembrana. Terlebih dengan diselenggarakannya acara lomba fashion show ini.

"Mari kita manfaatkan ajang ini untuk menggali dan mengembangkan potensi diri. Guna memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Jembrana. Guna mewujudkan Jembrana Emas Tahun 2026," ucap Candrawati Tamba. *ode

Komentar