nusabali

Perayaan HUT ke-7 SMK TI Bali Global Klungkung, Diisi Pentas Seni hingga Penyerahan Hadiah

  • www.nusabali.com-perayaan-hut-ke-7-smk-ti-bali-global-klungkung-diisi-pentas-seni-hingga-penyerahan-hadiah

SEMARAPURA, NusaBali
SMK TI Bali Global Klungkung menggelar perayaan HUT ke-7, Rabu (14/12) pagi.

Perayaan dimeriahkan dengan pentas kesenian dari siswa SMK TI Bali Global Klungkung, penyerahan hadiah pemenang lomba, dan pemaparan perolehan 54 medali tingkat provinsi hingga nasional dalam setahun. Hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Ida Bagus Dharmadiaksa, Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti I Made Marlowe Makaradhwaja Bandem B Bus, Rektor ITB Stikom Bali Dr Dadang Hermawan, dan Pengawas SMK Provinsi Bali di Klungkung Ida Bagus Wayan Widiasa Keniten.

Kasek SMK TI Bali Global Klungkung, Drs I Gusti Lanang Made Puji MPd mengatakan, sebagai sekolah berusia relatif muda, SMK TI Bali Global Klungkung telah dan terus berusaha meningkatkan upaya peningkatan mutu yang telah diprogramkan sejak diberi kepercayaan memimpin oleh pembina dan pengurus Yayasan Widya Dharma Shanti Denpasar. Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Gusti Lanang menerapkan 7 strategi. Masing-masing focusing on students achievement (fokus pada keberhasilan siswa), changging school culture (mengubah budaya sekolah), empowering teachers, administrators and parents (memberdayakan guru, tata usaha, dan orang tua), sharing knowledge among schools (berbagi ilmu dengan berbagai sekolah), termasuk dengan ITB Stikom Bali sebagai pembina SMK TI Bali Global se-Bali.

Empowering Principal to lead collaborating across schools to share best practices (memberdayakan kepala sekolah untuk membimbing kerja sama sekolah berbagi trik pelaksanaan). Encourage innovation (mengupayakan inovasi). It sould be the aim of all to provide excellent education for every students. No Excuses (pendidikan terbaiklah yang harus disediakan bagi para siswa, tanpa kecuali).

Dengan strategi tersebut SMK TI Bali Global Klungkung mengalami perubahan yang signifikan, baik bidang disiplin maupun bidang lainnya. Maka, sesuai dengan tema HUT sekolah yaitu metamorfosa sebuah perubahan dan perkembangan ke arah pembaharuan, mencapai eksistensi yang sempurna. "Sejak 1 November 2021 sampai 14 Desember 2022 ini sekolah telah meraih 54 prestasi dari tingkat provinsi sampai tingkat nasional," kata Gusti Lanang.

Perayaan HUT ke-7 SMK TI Bali Global Klungkung diisi dengan beberapa kegiatan antara lain lomba Free Fire, digital painting, Tiktok, dan video kreatif. Peserta lomba dari SMP Klungkung, Karangasem, Bangli, dan Gianyar. Sedangkan kegiatan intern yakni jalan santai, pengabdian masyarakat, donor darah, dan lainnya. Saat puncak HUT juga dimeriahkan dengan tari kecak oleh siswa SMK TI Bali Global Klungkung.

Bupati Suwirta mengharapkan digitalisasi bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Digitalisasi merupakan proses transformasi cara analog atau konvensional ke cara digital yang nantinya mampu berkembang dan bertahan di tengah persaingan global dengan cara optimal. Selain itu, bupati juga berharap kepada siswa agar bisa mengikuti pembelajaran dengan sebaik-baiknya.

Demi melahirkan siswa yang cerdas dan berpartisipasi para guru harus memperkuat pendidikan karakter yang berkualitas di sekolah. "Selamat HUT SMK TI Bali Global Klungkung, semoga ke depan semakin berinovasi dan mampu melahirkan siswa-siswa berprestasi," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar