nusabali

Penutupan Turnamen DCT KBPP Polri International Cup 2022, Wagub: Kegiatan Keolahragaan Harus Transparan dan Kredibel

  • www.nusabali.com-penutupan-turnamen-dct-kbpp-polri-international-cup-2022-wagub-kegiatan-keolahragaan-harus-transparan-dan-kredibel

DENPASAR, NusaBali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri penutupan turnamen Dream Comes True Keluarga Besar Putra Putri (DCT KBPP) Polri International Cup 2022, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Selasa (13/12) sore.

Turnamen yang berlangsung sejak Sabtu (10/12) di Pulau Dewata bisa menjadi evaluasi pelaksanaan kegiatan keolahragaan di Bali.  Cok Ace atas nama Pemerintah Provinsi Bali dan seluruh masyarakat Bali mengucapkan terima kasih, selamat, dan penghargaan kepada KBPP Polri dan seluruh panitia penyelenggara kegiatan ini karena turnamen DCT KBPP Polri International Cup 2022 dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan rencana.

Dikatakannya, penyelenggaraan turnamen DCT KBPP Polri International Cup 2022 ini merupakan momentum yang sangat strategis dalam upaya mengevaluasi keberhasilan suatu penyelenggaraan kegiatan olahraga di Bali.

“Penyelenggaraan keolahragaan tidak dapat ditangani secara sekadarnya tapi harus secara profesional,” tegas Wagub Cok Ace.

Pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional dilakukan melalui pengembangan hubungan kerja para pihak secara harmonis, terbuka, timbal balik, sinergis, dan saling menguntungkan.

Wagub Cok Ace menuturkan, prinsip transparansi dan kredibilitas diarahkan untuk  mendorong ketersediaan informasi yang dapat diakses sehingga memberi peluang semua pihak ikut serta dalam setiap kegiatan keolahragaan, dan juga memungkinkan semua pihak dapat melaksanakan kewajiban dan memperoleh haknya.

“Serta memungkinkan mekanisme kontrol untuk menghindari kekurangan dan penyimpangan, sehingga tujuan dasar dari keolahragaan nasional dapat tercapai,” imbuh Wagub Cok Ace.

Wagub Cok Ace mengungkapkan, keterbatasan sumber pendanaan merupakan persoalan khusus setiap kegiatan keolahragaan. Hal ini semakin terasa dengan pengembangan keolahragaan modern yang menuntut pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan keolahragaan didukung anggaran yang memadai. Namun begitu, Wagub Cok Ace percaya dengan semangat meraih prestasi dibarengi doa, cita-cita peningkatan prestasi dapat terwujud.

“Kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi pada turnamen DCT KBPP Polri International Cup 2022, saya ucapkan selamat dan kepada para peserta yang belum meraih prestasi saya berharap jangan putus asa dan terus berlatih sampai akhirnya meraih prestasi-prestasi puncak,” tegas Wagub Cok Ace.

Ketua Panitia turnamen DCT KBPP Polri International Cup 2022 Evita Nursanty, dalam laporannya menyampaikan turnamen telah berjalan dengan lancar dan sukses, penuh dengan sportivitas.

Evita menyatakan, turnamen DCT KBPP Polri International Cup 2022 merupakan wujud nyata kontribusi KBPP Polri membangun talenta pesepakbola andal sejak usia dini, memupuk persaudaraan dan cinta tanah air. Serta mendorong pengembangan sumber daya manusia yang andal demi pencapaian Indonesia Emas 2045.

Evita menyampaikan, turnamen DCT KBPP Polri International Cup 2022 diikuti 71 klub dari enam negara. Selain Indonesia, klub peserta berasal dari Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Turnamen yang digelar saban tahun semenjak 2017, tahun ini mempertandingkan lima kategori pertandingan terdiri dari kelompok umur U10, U11, U12, U13, dan U14.

Adapun para juara pada masing-masing kategori diraih, NBG Bali (U10), TP Blue Marine (U11), Akademi Tunas KL Malaysia (U12), Garuda Muda Bali (U13), dan Bhayangkara Youth FA (U14). *cr78

Komentar