nusabali

Bupati Hadiri Karya Mamungkah dan Ngenteg Linggih di Pura Dalem Alit

  • www.nusabali.com-bupati-hadiri-karya-mamungkah-dan-ngenteg-linggih-di-pura-dalem-alit

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri serangkaian Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Mendem Pedagingan, Padudusan Alit Wraspati Kalpa di Pura Dalem Alit Banjar Alangkajeng, Desa/Kecamatan Mengwi, Minggu (11/12).

Karya yang dipuput Ida Pedanda Nabe Griya Mandara Munggu turut dihadiri anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung Made Suwardana, Camat Mengwi, Perbekel Desa Mengwi, Bendesa Adat Mengwi, Klian Dinas se-Desa Mengwi serta para pengempon pura setempat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Sebagai wujud dukungan Pemkab Badung Bupati Giri Prasta serahkan bantuan dana hibah Pemkab Badung sebesar Rp 150 juta dan secara pribadi Rp 15 juta. Sedangkan anggota DPRD Bali Bagus I Alit Sucipta turut menyerahkan bantuan Rp 5 juta, dan anggota DPRD Badung Made Suwardana sebesar Rp 5 juta.

Bupati Giri Prasta mengatakan rasa bangga kepada krama pengempon pura karena sudah melaksanakan pujawali dengan semangat gotong royong dan bersatu, semoga Ida Bhatara Sesuhunan yang berstana di Pura Dalem Alit ini senantiasa memberikan anugerah keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan bagi semuanya. Pemkab Badung berkomitmen melaksanakan pembangunan yang terpola dan menyeluruh.

“Untuk segala pembangunan di desa, baik itu pembangunan pura, wantilan, bale banjar, Bupati siap membantu termasuk biaya upacara dan upakara. Kami berkomitmen membantu meringankan beban masyarakat Badung yang kebanyakan waktunya habis di adat dan banyak dananya untuk meyadnya,” ujarnya.

“Saya ingin seluruh pengempon pura tidak terpecah belah, seperti pepatah mengatakan kalau kita bersatu, maka setengah perjuangan akan berhasil. Begitu pula sebaliknya jika kita tidak bersatu, maka setengah perjuangan akan gagal. Untuk itu, krama dalam melaksanakan kegiatan apapun harus bersatu seraya berharap rangkaian karya dapat berjalan lancar,” tegas Bupati Giri Prasta. *asa

Komentar