nusabali

ST Windhu Sari Gelar Batanbuah Rangda Festival

  • www.nusabali.com-st-windhu-sari-gelar-batanbuah-rangda-festival

MANGUPURA, NusaBali
Sekaa Teruna (ST) Windhu Sari Banjar Batanbuah, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, menggelar Batanbuah Rangda Festival yang diisi dengan Lomba Tari Rangda dan Mekendang Tunggal se-Bali, Kamis (8/12).

Batanbuah Rangda Festival kali pertama digelar untuk meningkatkan kreativitas generasi muda terutama dalam seni dan budaya.

Seara resmi Batanbuah Rangda Festival dibuka oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa. Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Badung I Putu Alit Yandinata, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perwakilan Dinas Kebudayaan Badung, Perbekel Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani I Made Budiana, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Rangda Festival Ida Bagus Gede Suparsa, mengatakan Batanbuah Rangda Festival yang digelar pertama ini serangkaian menyambut HUT Ke-38 ST Windhu Sari. “Batanbuah Rangda Festival ini sudah kami persiapkan sejak 1 Oktober lalu, walaupun waktunya sangat pendek namun semangat kami tidak pernah berhenti untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menciptakan sebuah rumusan kegiatan perlombaan Seni Tari Rangda dan Mekendang Tunggal,” ujarnya.

Dikatakan, Batanbuah Rangda Festival berlangsung selama dua hari. “Jadi dimulai hari ini (kemarin) hingga besok (hari ini). Untuk penyerahaan hadiahnya kami serahkan pada 10 Desember bertepatan pada perayaan HUT Ke-38 ST Windhu Sari yang,” jelasnya.

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa memberikan apresiasi kepada ST Windhu Sari yang sudah bisa melaksanakan Lomba Tari Rangda dan Mekendang Tunggal dalam rangka kegiatan Batanbuah Rangda Festival. “Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya event yang sangat luar biasa ini,” ucapnya.

Adi Arnawa berpesan kepada sekaa teruna sebagai generasi muda untuk selalu menjaga adat, seni dan budaya yang dimiliki. “Saya mewakili Bapak Bupati Badung mengajak ST Windhu Sari agar terus melakukan kegiatan seperti ini dan jangan ragu-ragu, karena kami pemerintah akan selalu mendukung untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan anak muda di Kabupaten Badung,” tegasnya. *asa

Komentar