nusabali

Truk PDAM Tergeletak Berhari-hari

  • www.nusabali.com-truk-pdam-tergeletak-berhari-hari

Sebuah truk tanki berkapasitas 5.000 kubik air milik PDAM Klungkung tergelincir saat menyalurkan air ke wilayah Bukit Tengah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (11/5) lalu.

SEMARAPURA, NusaBali

Truk ini pun terbiarkan tergeletak berhari-hari sehingga mengundang keluhan dari warga sekitar. Keluhan itu dilontarkan seorang warga di media sosial (facebook) atas nama akun Wayan Sunarta, Senin (15/5) sekitar pukul 19.28 Wita. Dalam postingan itu dia menyayangkan pihak PDAM belum mengevakuasi truk tersebut. “Mohon pada pihak terkait segera mengevakuasi sehingga segera bisa melayani masyarakat yang memerlukan air bersih,” keluhnya.

Ternyata postingan itu mengundang berbagai reaksi dari para netizen yang notabene dari warga Klungkung. Belasan warga di Bukit Tengah, Desa Pesinggahan, langsung turun ke lokasi untuk mengangkat truk tersebut Selasa (16/5) pagi. Hanya saja saat warga berjibaku bergotong royong petugas dari PDAM belum datang.

“Warga Bukit Tengah antusias mengevakuasi truk PDAM, namun dari pihak yang terkait belum ada yang datang..gimana ini,” tanya Wayan Sunarta, dalam postingan kedua di Fecebook.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama PDAM Klungkung I Nyoman Renin Suyasa membenarkan truk PDAM yang mengangkut air ke Bukit Tengah tergelincir karena remnya blong. Untuk itu, pihaknya sudah mencari jasa mobil derek, hanya saja hingga kini belum dapat. “Setelah berhasil diangkat,  truk ini langsung ditarik dengan truk dari warga sekitar. Karena remnya blong, untuk sementara dititip di rumah warga,” katanya. *wa

Komentar