nusabali

Pemain Muda Wajib Total Fight

  • www.nusabali.com-pemain-muda-wajib-total-fight

Dipanggilnya empat pemain ke timnas, pelatih Eko Purdjianto harus melakukan pembenahan internal terhadap skuat Serdadu Tridatu,  khususnya menyangkut kesiapan pemain U-23.

Eko Boyong 22 Pemain ke Tenggarong


MANGUPURA, NusaBali
Bali United memboyong 22 pemain untuk menantang tuan rumah Mitra Kukar pada pekan kelima Kompetisi Liga 1 Indonesia, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong hari Rabu (10/5) mendatang. Keberangkatan mereka tanpa empat pemain mudanya, yakni Diky Indriyana, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni. Mereka mengikuti seleksi timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Sebagai gantinya tim pelatih telah menyiapkan Mahdi Albaar, Andhika Wijaya, Amrun Mubarok, Samsul Pelu, dan Azka Fauzi Wibowo. Andhika Wijaya, yang sebelumnya absen lantaran cedera, sudah siap kembali bermarin. Kelima pemain muda pengganti itu menjadi bagian dari 22 pemain yang terbang ke Tenggarong, Kaltim, Senin (8/5)  siang.

Pelatih kepala karataker Bali United, Eko Purdjianto mengaku, siap melakukan eksperimen soal pemain U-23. Menurutnya, dengan dipanggilnya empat pemain ke timnas, ia harus melakukan pembenahan internal terhadap skuat Serdadu Tridatu. Khususnya menyangkut kesiapan mental pemain U-23, yang menurutnya harus total fight.

“Bagaimanapun juga nama-nama pemain U-23 yang kami bawa tiga dipastikan main di tengah lapangan sebagai starter dan dua masuk di line up. Itu karena regulasi. Jadi, siap tidak siap kami harus siap dengan situasi ini,” kata Eko Purdjianto.

Eko pun berharap pemain senior bisa menutup kelemahan pemain muda. Begitu pula pemain yang muda diharapkan total fight dan ngotot untuk membuktikan diri. Sebab ini kesempatan yang bagus untuk membuktikan layak tampil dikasta tertinggi Indonesia. “Tidak terlalu banyak ada perubahan nama pemain. U-23 itu kan sudah bisa tampil. Kecuali Amrun Mubaruk, yang lainnya kan sudah sempat tampil,” kata Eko Purdjianto.

Selain membawa pemain muda pengganti, Bali United juga membawa gelandang berpengalaman, I Gede Sukadana yang di laga kontra Semen Padang sempat absen lantaran cedera. Kembalinya Sukadana menambah kekuatan lini tengah tim Serdadu Tridatu di laga kontra tuan rumah Mitra Kukar.

Sedangkan posisi penjaga gawang, tiga nama kali ini masuk dalam rombongan. Mereka adalah I Made Wardana, Alfonsius Kelvan, dan Wawan Hendrawan. Selain itu, nama-nama yang biasa jadi andalan seperti Fadil Sausu, Marcos Flores, dan Irfan Bachdim tetap masuk ke dalam rombongan tim ke Tenggarong.

Rombongan tim yang terdiri dari para pemain, tim pelatih, dan jajaran offisial bertolak ke Tenggarong, Kalimantan Timur melalui jalur udara. * dek

Komentar