nusabali

DPC PMKRI Denpasar 2022-2023 Dilantik

  • www.nusabali.com-dpc-pmkri-denpasar-2022-2023-dilantik

DENPASAR, NusaBali.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar Sanctus Paulus periode 2022-2023 di bawah kepemimpinan Alexandro Rolandi dilantik oleh Ketua Pengurus Pusat PMKRI, Tri Natalia Urada, Minggu (13/11/2022) malam.

Pelantikan yang dilangsungkan di Hotel Gatsu Indah Denpasar,  kepengurusan PMKRI ini, mengusung tema 'Tulus Seperti Merpati, Cerdik Seperti Ular'.

Turut hadir berbagai pimpinan organisasi lintas kepemudaan yang tergabung kedalam Cipayung Plus, dan perkumpulan mahasiswa Katolik dari berbagai universitas di Denpasar. 

Hadir pula stakeholder Pemerintah Kota Denpasar dalam hal ini diwakili Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), serta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Denpasar, Wayan Arsa Jaya.

Dalam sambutannya ketua PMKRI Alexandro Rolandi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para mantan Ketua PMKRI Denpasar periode-periode sebelumnya, yang telah senantiasa membimbing dan membentuk karakter dirinya ber-PMKRI sebagai ruang belajar dan kaderisasi.

"Hingga akhirnya pada tanggal 20 Oktober 2022 lalu, saya terpilih menjadi Ketua PMKRI Denpasar, dan hari itu menjadi hari yang bersejarah bagi pribadi saya dan tak akan terlupa sampai kapanpun," ungkapnya.

Selain itu sebagai ketua yang baru, pemuda yang akrab disapa Roland ini mengatakan, momentum inilah saatnya ia bersama kepengurusan menjalankan amanah dalam menjalankan organisasi dan cita-cita perhimpunan ke arah yang lebih baik.

"Kami hadir dari latar belakang berbeda, lalu karakter dan jurusan kuliah yang berbeda pula, tetapi di sinilah kami akan bersatu serta berdinamika bersama di dalam persaudaraan," ujar Roland.

Lebih lanjut menurut pemuda alumnus Universitas Mahasaraswati Denpasar ini menegaskan, pihaknya sebagai aktivis akan selalu siap menjadi mitra kritis bagi pemerintah dalam memperhatikan kebijakan yang berkeadilan bagi masyarakat.

"PMKRI Denpasar siap selalu mengawal, seperti perhelatan KTT G20 di Bali saat ini, dimana apabila dalam perjalanannya ada hasil keputusan-keputusan dari para pemimpin negara di G20 yang tidak mensejahterakan rakyat, maka sudah pasti kami sebagai garda terdepan yang akan memperjuangkan hak-hak tersebut secara demokrasi," tegasnya.

Sementara itu Dewan Pertimbangan dan Anggota Dewan Penyatu PMKRI Denpasar, Jimmy Usfunan, mengapresiasi terselenggaranya pelantikan kepengurusan baru PMKRI Denpasar ini, yang akan mengabdi selama satu tahun ke depan.

"Profisiat, sebab mereka adalah orang-orang yang layak untuk meneruskan organisasi ini, selamat bertugas dan gunakanlah talenta-talenta kalian sebagai mahasiswa untuk terus berproses dan berbuat baik bagi negeri ini," tandas Jimmy yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Udayana.*aps

Komentar