nusabali

Tim Basket Putri Gianyar Pukul Telak Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-tim-basket-putri-gianyar-pukul-telak-kota-denpasar

MANGUPURA, NusaBali
Tim basket Gianyar berhasil melibas tim kuat Denpasar 70-55, pada laga perdana cabor bola basket konvensional atau basket 5 x 5, di GOR Purna Krida, Kerobokan Badung, Minggu (13/11).

Dengan hasil tersebut, Pengkab Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gianyar semakin yakin mampu meraih medali emas pada pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/kota di Bali itu.

Ketua Umum Pengkab Perbasi Gianyar, Made Purwita mengakui rintangan berat timnya itu memang pada laga perdana melawan Kota Denpasar. Alhasil, Gianyar mampu melewati rintangan dengan baik, sehingga tambah yakin pada pertandingan kedua melawan tim Badung pada hari Senin (14/12) ini.

"Kita sangat bersyukur hadangan pertandingan pertama kita mampu lewati dengan hasil baik," tegas Purwita, yang juga Sekum Pengprov PABSI Bali.

Purwita mengatakan, lawan terberat di Porprov memang dari Kota Denpasar. Dengan hasil manis itu, dia berharap kemenangan tim putri terus berlanjut dan kembali meraih hasil kemenangan.

"Pada pertandingan kedua kita ketemu tim basket Badung, semoga saja hasilnya kembali maksimal," kata Purwita, yang juga pengurus KONI Gianyar.

Purwita menegaskan pada pertandingan kedua nanti akan melawan tim putri Badung. Menurut, jika meraih kemenangan, langkah tim Gianyar akan lebih mudah merealisasikan target medali emas. Sebab, pada pertandingan selanjutnya akan melawan tim Tabanan.

"Peluang sangat terbuka meraih medali emas jika berhasil mengalahkan Badung, tinggal ketemu Tabanan di pertandingan terakhir," kata Purwita.

Sementara pada pertandingan kedua tim basket putra Buleleng mengalahkan Karangasem 93-48, lalu tim putra Klungkung juga mengalahkan Tabanan 67-56. *dek

Komentar