nusabali

Kadek Krisna Siap Pertahankan Emas

  • www.nusabali.com-kadek-krisna-siap-pertahankan-emas

JAKARTA, NusaBali
Karateka I Kadek Krisna Dwi Antara bertekad mempertahankan medali emas Porprov Bali.

Dia pun telah izin dari kesatuannya di YONZIKON 13/KE Jagakarsa, Jakarta Selatan untuk menjalani Training Camp (TC) bersama karateka Kabupaten Jembrana pada 27 Oktober 2022.

"Porprov Bali untuk cabang olahraga karate berlangsung pada 14-16 November di Klungkung. TC karate mulai dari 20 Oktober, tetapi saya baru bergabung 27 Oktober dari Jakarta. Target saya di Porprov mempertahankan prestasi 2019," ujar Kadek Krisna, Rabu (9/11).

Prestasi Kadek Krisna di Porprov Bali 2019 memperoleh medali emas kelas -60 kg dan Porprov 2017. Sedangkan kiprah pertamanya di Porprov 2015, dia tak meraih medali emas, karena hanya sampai babak pertama.

"Baru tanding di babak pertama, saya langsung kalah di Porprov 2015," kata Kadek Krisna.

Di Porprov 2022 ini, Kadek Krisna tidak turun di nomor -60 kg, tapi nomor -67 kg, karena telah mengalami kenaikan berat badan. APalagi  setelah PON 2021 Papua dia juga jarang berlatih. Sebab, sibuk bekerja. Baru mendekati Porprov, dia meluangkan waktu berlatih kembali.

Terlebih lagi, Kadek Krisna sudah minta izin menjalani TC sehingga fokus berlatih. Latihan selama TC, setiap Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu pukul 09.00-11.00 WITA dan 13.00-15.00 WITA. Sedangkan Senin dan Kamis latihan libur.

Lama tidak latihan, kata Kadek Krisna, berpengaruh terhadap nafasnya. Selain itu, dia mudah merasa lelah. Untuk mengatasi hal tersebut, pria berpangkat Sertu pada April 2022 itu mengatasinya dengan latihan lari di siang hari serta banyak bergerak. Dia menjalani itu hingga mendekati keberangkatan ke Klungkung.

"Rabu ini, latihan sudah off. Saya gunakan untuk lari dan banyak bergerak. Tanggal 11 November, saya dan 14 karateka Jembrana lainnya berangkat ke Klungkung," papar Kadek Krisna.

Terkait, peta persaingan di kelas -67 kg, Kadek Krisna mengatakan, akan menghadapi lawan-lawan baru. Menurutnya, mereka berusia muda dibanding dirinya. Namun, dia tetap optimistis mampu meraih medali emas. Dia merasa telah mempersiapkan diri dengan baik serta sering sparring dengan sesama karateka Jembrana. Tinggal mengendalikan diri, karena lawan terberat adalah diri sendiri. *k22

Komentar