nusabali

Senderan Jalan Suraberata-Belatungan Ambles

  • www.nusabali.com-senderan-jalan-suraberata-belatungan-ambles

TABANAN, NusaBali
Senderan jalan jurusan Suraberata – Belatungan di Banjar Delod Ceking, Desa Lumbung Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, ambles pada Selasa (8/11) sore.

Amblesnya jalan selebar sekitar 4 meter itu karena tanah labil akibat hujan deras. Dengan kondisi tersebut pengendara yang melintas diminta untuk hati-hati.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Ketut Tunas mengatakan, peristiwa amblesnya jalan terjadi Selasa sore saat kawasan Desa Lumbung Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat diguyur hujan deras. “Selain akibatkan tanah ambles, di lokasi itu juga terjadi tanah longsor yang menutupi badan jalan,” jelasnya, Rabu (9/11).

Menurut AKP Tunas, tidak ada gangguan lalu lintas dampak dari amblesnya jalan tersebut. Namun pengendara diminta untuk hati-hati jangan sampai mengendarai kendaraan terlalu mengambil penuh sisi jalan. “Material longsor sudah dievakuasi pada Selasa kemarin langsung. Jadi gangguan lalu lintas nihil,” tambahnya.

Sementara di sisi lain peristiwa pohon tumbang terjadi di Jalan Jalak Putih, di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan. Pohon tumbang ini diperkirakan terjadi pada Selasa sekira pukul 20.00 Wita. Pohon yang tumbang jenis Mahoni. Pohon roboh ke arah selatan di atas sungai Pangkung Pasekan. Pada peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, dan kejadian tersebut sudah dalam penanganan BPBD Tabanan. *des

Komentar