nusabali

'PKS Menyapa' Digelar Serentak di Denpasar, Badung dan Tabanan

  • www.nusabali.com-pks-menyapa-digelar-serentak-di-denpasar-badung-dan-tabanan

DENPASAR, NusaBali.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini sesuai instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menggelorakan program gerakan 'PKS Menyapa' serentak di seluruh Indonesia pada Minggu (30/10/2022).

Gerakan tersebut diisi berbagai kegiatan, guna mendekatkan PKS sebagai partai politik untuk lebih dekat ke masyarakat. 

Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi mengatakan, terkhusus di Pulau Dewata ini, partainya menggelar di tiga titik lokasi yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Tabanan.

"Untuk di Denpasar kegiatan ini kami isi dengan senam dan jalan sehat bersama seluruh pengurus dan kader, sembari mengenalkan lambang partai PKS yang baru dan membagikan stiker serta brosur yang berisi nomor-nomor telepon penting darurat yang dibutuhkan kepada masyarakat," ujar Hilmun yang dijumpai NusaBali.com di sela-sela kegiatan PKS Menyapa di lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar.

Gerakan nasional serentak pada hari Minggu dilakukan di Lapangan Renon yang menjadi pusat kegiatan masyarakat di pagi hari dan bertepatan dengan car free day.

Sehingga momen ini menjadi kesempatan bagi parpol yang meraup 8,21 persen suara nasional dalam Pemilu 2019, menyapa masyarakat Denpasar, sekaligus memperkenalkan lambang partai yang baru.

"Karena menurut survei nasional tingkat pengenalan masyarakat kepada lambang PKS yang baru masih rendah, hanya sekitar 35 persen saja, sehingga sesuai instruksi pusat kami wajib turun untuk memperkenalkan lambang partai yang baru," terang Hilmun yang juga anggota DPRD Kota Denpasar periode 2014-2019.

PKS sendiri telah meluncurkan lambang, mars dan hymne baru saat gelaran Musyawarah Nasional V  di Bandung pada November 2020 lalu.

Peluncuran ini menjadi menjadi semangat baru bagi partai yang berdiri sejak 20 Juli 1998 ini, serta diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara pada kontestasi Pemilu 2024.

Kini dengan lambang baru, PKS dominan memiliki warna oranye-putih dan berbentuk bulat. Sebelumnya, lambang PKS bernuansa hitam-kuning dan berbentuk kotak.

Sementara DPD PKS Kabupaten Badung menggelar gerakan PKS Menyapa bersama puluhan pengurus dan kader di Badung, yang berpusat di seputaran kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kuta Selatan.

"Momen ini juga menjadi ajang temu pengurus dan kader untuk silaturahmi dan berolahraga bersama. Selain itu kami juga hadir ke pasar-pasar sekitaran sini, untuk mengenalkan lambang baru PKS agar lebih dekat ke masyarakat, selain juga memantau harga kebutuhan pokok di pasar," tandas Ketua DPD PKS Kabupaten Badung Rusdi Juanda yang dihubungi melalui sambungan telepon.

Dari kegiatan tersebut, Rusdi berharap partainya lebih menggema dan dikenal dulu, demi peningkatan jumlah perolehan suara PKS di pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Seperti istilah tak kenal maka tak sayang, untuk kedepannya kami dapat mewujudkan target capaian suara yang diharapkan, agar mampu menembus satu kursi DPRD Badung maupun kursi DPRD Bali dapil Badung," pungkasnya.*aps

Komentar