nusabali

PW-AWBP Gelar Lokasabha

  • www.nusabali.com-pw-awbp-gelar-lokasabha

JAKARTA, NusaBali
Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Provinsi Jakarta dan sekitarnya menggelar Lokasabha I di Gedung Dharmasevanan Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (29/10).

Lokasabha dibuka Ketua Umum PW-AWBP I Gusti Ngurah Jaya Negara yang juga merupakan Wali Kota Denpasar. Hasilnya, Brigjen TNI I Gusti Ngurah Putu Wirajana terpilih sebagai Ketua PW-AWBP Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya Periode 2022-2027.

"Beliau terpilih secara aklamasi," ujar Humas PW-AWBP Provinsi Jakarta, Ketut Murda. Sementara Wakil Ketua, terpilih Nyoman Sucahya dan Sekretaris Made Budi. Kepengurusan mereka juga dilengkapi dengan bidang agama, pendidikan, sosial, budaya dan humas.

Sebagai ketua terpilih, I Gusti Ngurah Putu Wirajana telah memiliki sejumlah program. Program terdekat adalah mendata semua anggota yang tersebar di beberapa tempat. Pendataan mereka lakukan dengan menyampaikan informasikan melalui sub-sub banjar, jika PW-AWBP Jakarta dan sekitarnya telah terbentuk.

Ketut Murda menjelaskan, dasar pemikiran pembentukan PW-AWBP diawali dari simakrama pengelisir dan beberapa Warga Arya Wang Bang Pinatih pada 24 September 2022 di kediaman GN Sudira, Kavling Taman Palem No 3, Kebagusan, Jakarta Selatan. Dari sana mereka sepakat membentuk PW-AWBP Provinsi Jakarta dan sekitarnya.

Sekitarnya karena mereka tidak hanya berasal dari Jakarta saja. Melainkan ada pula dari Depok, Bekasi dan Tangerang. Kemudian dari Bogor dan Bandung juga akan bergabung. Tujuan dibentuk PW-AWBP Provinsi Jakarta dan sekitarnya adalah untuk mempererat persaudaraan antara Warga Arya Wang Bang Pinatih.

Selain itu, menjalin hubungan yang harmonis antara manusia dengan Tuhan, antara manusia dengan manusia dan antara manusia dengan alam. Plus memudahkan komunikasi dan berkoordinasi dengan sesama umat Hindu serta meningkatkan strada dan bakti kepada Sang Yang Widhi Wasa, Bhatara Kawitan.

Kegiatan ini merupakan Lokasabha kedua di luar Bali. Sebelumnya, ada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 17 Oktober 2018 di Lombok Barat. Jaya Negara berharap, provinsi lainnya segera menggelar Lokasabha.

"Semoga di Provinsi Lampung dan Sulawesi segera menyusul, karena di daerah tersebut cukup banyak semeton Arya Wang Bang Pinatih," kata Jaya Negara. Kepada pengurus terpilih, Jaya Negara berharap mereka siap ngayah dan melaksanakan program kerja. *k22

Komentar